Dukung KTT Ke-42 ASEAN, Dokkes Polri Berikan Pelayanan Kesehatan

Dukung KTT Ke-42 ASEAN, Dokkes Polri Berikan Pelayanan Kesehatan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dukung pengamanan KTT Ke-42 ASEAN, Subsatgas Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Dokkes Polri) yang tergabung pada Satgas Banops Operasi Komodo 2023 beri pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada Anggota.

Dalam kegiatannya, Subsatgas Dokkes Polri melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga pemberian vitamin serta obat-obatan kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan KTT Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo.

Selain pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin, pada operasi ini, Subsatgas Dokkes Polri juga menyiapkan mini intensive care unit (ICU) baik yang statis maupun mobile.

"Jadi yang kita sediakan satu mini ICU di Hotel Flaminggo, itu yang statis atau menetap dan kita juga punya dua mobil mini ICU yang mobile biasanya kita tempatkan di Command Center dan di tempat lainnya", terang Karumkit RSB Kupang AKBP dr. Heri selaku Kasubsatgas Dokkes Polri di Posko Kesehatan Dokkes Polri Asean Summit 2023 tepatnya di Klinik Polres Manggarai Barat, Selasa (9/5/2023).

Ia menambahkan, tugas lain yang dikerjakan yaitu, pengamanan makanan (Safety Food) yang dihidangkan untuk pimpinan Polri maupun kepada Anggota.

"Karena ini ada beberapa titik, sehingga kami membagi dalam beberapa tim, tiga kali makan, pagi, siang dan malam. Kemudian karena ada pengawalan VVIP, kita juga menyiapkan satu tim yang melekat pada pengawalan VVIP berupa ambulance taktis lengkap dengan dokter dan perawat", tambahnya.

Dia sampaikan juga bahwa, selain memberikan pelayanan kesehatan kepada Anggota Polri juga diberikan kepada rekan-rekan dari TNI maupun kepada masyarakat.

"Jadi kita juga melayani rekan-rekan kita dari TNI. Kita berikan suntikan vitamin dan sebagainnya termasuk saat patroli, ada masyarakat yang membutuhkan kita juga layani", pungkasnya.**#