Polres Mabar Gandeng ASKAB PSSI Mabar dan Masyarakat Gelar Aksi Solidaritas 1000 Lilin di Labuan Bajo

Polres Mabar Gandeng ASKAB PSSI Mabar dan Masyarakat Gelar Aksi Solidaritas 1000 Lilin di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat bersama Asosiasi Sepak Bola Kabupaten dan Peserta Club sepak bola di Labuan Bajo turut merasakan duka yang sangat mendalam, atas tragedi kemanusiaan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). 
Insiden kemanusiaan yang menyisakan duka bagi seluruh masyarakat Indonesia, termasuk di Labuan Bajo, Kabupaten Mabar. 

Untuk mengenang peristiwa kemanusiaan itu, Polres Mabar  bersama ASKAB PSSI Mabar dan pemilik club sepak bola di Labuan Bajo, menggelar aksi 1000 lilin, di Patung Caci, Kabupaten Mabar, Sabtu (9/10/2022) Petang. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K.,M.Si melalui Wakapolres Sepuh Ade Irsyam Siregar, SH.,S.I.K., M.H, menuturkan tujuan kita berkumpul malam ini, untuk mengenang dan mendoakan para korban tragedi kemanusiaan di Kanjuruhan Malang. Dimana dalam peristiwa itu, menewaskan 131 korban jiwa. Selain itu juga, kita mendoakan para korban yang sampai saat ini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit, agar di berikan kesembuhan dan sudah meninggal dunia agar di terima oleh yang maha kuasa dan di beri kekuatan bagi keluarga yang di tinggalkan baik para suporter maupun aparat yang  bertugas pada saat itu. 

”Untuk itu, Polres Mabar dan jajaran mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Labuan Bajo telah ikut mengambil bagian dalam kegiatan aksi peduli 1000 lilin untuk mengenang para korban,” Tutur Wakapolres Mabar Kompol Sepuh, Saat menghadiri kegiatan tersebut. 

Kita juga tahu, lanjut Kompol Sepuh, bahwa sepak bola adalah milik kita bersama, untuk itu kita juga harus menjaga dan menyayangi sepak bola agar tidak terulang kembali tragedi yang merenggut ratusan nyawa itu. 

Mantan Kapolsek Kelapa Lima itu juga, menghimbau kepada para suporter maupun pemain sepak bola, agar jangan karena ada fanatisme kepada satu club sepak bola dapat membuat keributan serta menyakiti saudara-saudara kita sendri.

”Maka dari itu, bagi pemain sepak bola agar bisa menjunjung tinggi sportivitas agar tidak terulang kembali kejadian yang sama, khususnya di Kabupaten Mabar,” Imbuhnya.

Sementara itu, Ketua ASKAB PSSI Mabar Yono Jehau menyampaikan turut berbelah sungkawa dan ucapnya terima kasih kepada warga masyarakat Labuan Bajo yang hadir dan ikut turut serta melaksanakan aksi solidaritas terkait tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan 131 korban jiwa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pejabat utama Polres Mabar, Pemilik Club Sepak Bola dan masyarakat Kota Labuan Bajo.