Polres Mabar Buka Pendaftaran Bagi Putra Putri Terbaik Mabar Menjadi Polisi

Polres Mabar Buka Pendaftaran Bagi Putra Putri Terbaik Mabar Menjadi Polisi

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Negara Republik Indonesia melalui Polres Manggarai Barat membuka pendaftaran baru bagi putra putri bangsa yang ingin menjadi anggota Korps Bhayangkara.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kabag SDM, AKP Hajairin mengatakan bahwa tahun 2023 ini, Polri membutuhkan 13.307 personel Polisi baru.

"Tahun 2023 ini, Polri menerima 13.307 personel Polri tambahan. Sebanyak 175 personel melalui pendidikan Akpol. Lalu 1.601 untuk Tamtama, sebanyak 1.500 orang khusus Brimob dan 101 orang khusus Polair, sisanya Bintara atau Brigadir baik laki-laki atau wanita. Untuk wanita 402 orang, sisanya 11.129 Brigadir pria. Bintara Pria terbagi menjadi Polisi Tugas Umum (PTU) dan Bakomsus 10.529 orang, Brimob 500 orang serta Polair sebanyak 100 orang," kata AKP Hajairin, Rabu (05/04/2023) siang.

‎Menurut dia, dalam pelaksanaan seleksi anggota Polri 2023 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini, kata Kabag SDM, mulai proses pendaftaran, seleksi, tes penerimaan Akpol, Brigadir, dan Tamtama waktunya bersamaan.

Selain itu, lanjut mantan Kasat Binmas, Pendaftaran online telah dibuka sejak tanggal 5 April hingga 14 April 2023. Hal itu bisa diakses melalui website https://penerimaan.polri.go.id.

"Seleksi, tes, penerimaan waktunya bersamaan. Kesempatan hari ini, tanggal 5 April 2023 kita akan mulai pendaftaran online sampai dengan tanggal 14 April 2023 mendatang, untuk jalur Akpol, Bintara dan Tamtama," kata dia.

Kabag SDM menambahkan apabila di lapangan ditemukan adanya oknum yang memeras atau menjanjikan bisa meluluskan masuk menjadi polisi jangan mempercayai hal tersebut. Sebab pendaftaran tersebut sama sekali tak dipungut biaya.

"Masuk Polisi gratis. Polri no calo, no KKN. Seluruhnya mulai dari pendaftaran gratis, tidak dipungut biaya. Itu sudah ada anggarannya," pungkas AKP Hajairin.

Meski begitu, Perwira dengan balok tiga dipundaknya itu tetap mengimbau kepada seluruh putra putri terbaik bangsa khususnya di Kabupaten Manggarai Barat yang ingin mendaftar untuk memenuhi segala bentuk persyaratan umum dan khusus yang telah diatur.

"Untuk mengetahui seluruh persyaratan telah diumumkan dalam website resmi atau dapat dilihat melalui media sosial Instagram @rekrutmen_Polri dan @dalpers_polresmabar serta Facebook Dalpers Polresmabar. Masyarakat juga bisa datang langsung ke Bagian SDM Polres Manggarai Barat," tutupnya.**#