Dialog Pemuda Antar Umat Beragama Manggarai Barat Kapolres Mabar Jadi Salah Satu Narasumber

Dialog Pemuda Antar Umat Beragama Manggarai Barat Kapolres Mabar Jadi Salah Satu Narasumber

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Adanya kejadian yang sedang menjadi trend di Indonesia belakangan, terkait aksi Teroris yang mengikutsertakan isu agama oleh sebab itu masyarakat Manggarai Barat bersatu mendukung pihak keamanan lawan isu beredar dengan kegiatan Dialog Pemuda dalam Mempererat rasa persatauan.

Bertempat di Aula Kantor Kemenag ( Kementrian Agama ) Manggarai Barat diadakan kegiatan Dialog Pemuda Lintas Agama. Sabtu ( 19 / 05 / 2018 ).

Bertemakan " Merawat Kerukunan Beragama di Era Media Sosial " di hadiri oleh para Pemuda perwakilan Lintas Agama yang ada di Manggarai Barat yang berjumlah kurang lebih 30 orang.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Para Narasumber yakni Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.I.K., M.Si., Yohanes Daketi Ase, S. Fil, yang merupkan Kepala Kantor Kemenag Mabar, Romo Ronertus Pelita, Pr, Ketua Kevikepan Labuan Bajo, Sakar A. Jangku, S. Ag., M. Si., Ketua MUI Mabar.

Kegiatan yang di mulai pada pukul 08.00 wita di buka oleh Kepala Kemanag Mabar dengan ucapan terima kasih kepada tamu yang hadir serta menjelaskan tentang meningkatkan kerukunan antara umat beragama yang ada di Mabar.

Slanjutnya paparan oleh Kapolres Mabar tentang " Peran dan Stategi Polri dalam Menaggulangi Ancaman Kelompok Radikal Keagamaan dan HOAX dalam Prespektif Kamtibmas Menjelang Pelaksanaan Pilkada 2018 ".

Kemudian diisi oleh Romo Ronertus Pelita, Pr, Ketua Kevikepan Labuan Bajo tentang " Upaya Mewujudkan Kerukunan dalam Perspektif Agama Katholik dalam Rangka Menyukseskan Tahun Politik yang Berkualitas dan Bermartabat ".

Di tutup oleh Narasumber Sakar A. Jangku, S. Ag., M. Si., Ketua MUI Mabar dimana memaparkan terkait " Upaya Mewujudkan Kerukunan dalam Perspektif Agama Katholik dalam Rangka Menyukseskan Tahun Politik yang Berkualitas dan Bermartabat ".

Kegiatan selanjunya di lanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sharing antara Para Pemida Lintas agama yang hadir dengan Narasumber.

Di akhir kegiatan Kapolres Mabar menambahkan bahwa agar masyarakat yang di wakili oleh para pemuda yang hadir agar menanggapi sesuatu yang terjadi dengan tenang sehingga tidak mudah terprovokasi. Jika ada yang tidak berkenan segera laporkan kepada Polisi agar pihak Kepolisian yang akan menindak lanjuti jika hal tersebut sudah menyimpang atau menggangu. Pihak Polres juga akan merespon dengan cepat bila ada informasi masyarakat yang masuk melaui akun Humas Polres.