Polres Mabar bersama AMM Bagikan Masker di Pasar Batu Cermin

Polres Mabar bersama AMM Bagikan Masker di Pasar Batu Cermin

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Aliansi Mahasiswa Manggarai (AMM) menggelar pembagian ratusan masker kepada masyarakat di pasar rakyat Batu Cermin, Desa Batu Cermin, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat. Pembagian masker yang dilakukan oleh AMM tersebut bekerja sama dengan pihak Kepolisian Resor Manggarai Barat yang diwakili oleh Satuan Lalu Lintas, Rabu (22/07/20) kemarin.

Gregorius Yolan Setiawan, Kordinator Umum AMM, mengatakan bahwa pembagian masker yang dilakukan oleh AMM bersama Sat Lantas Polres Mabar merupakan bentuk kepedulian AMM dan Polres Mabar terhadap persoalan pandemi Covid-19 yang dialami bangsa saat ini.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap persoalan pandemi Covid-19 yang dialami bangsa saat ini, khususnya di Manggarai Barat yang saat ini masih berstatus zona merah Covid-19,” ungkap Gregorius.

Selain membagikan masker, AMM juga memberikan pencerahan kepada masyarakat mengenai pentingnya penggunaan masker. Pencerahan tersebut dilakukan menggunakan pengeras suara yang telah disiapkan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Mabar.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menggunakan masker saat melakukan kegiatan diluar rumah. Penggunaan masker itu penting guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Selain menggunakan masker, kita juga harus mengikuti berbagai protokol kesehatan yang telah disampaikan oleh pemerintah seperti rajin cuci tangan, menerapkan pola hidup sehat, rajin berolahraga, dan jaga jarak saat melakukan aktivitas.” Ungkap Gregorius.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Manggarai Barat, IPTU I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A., mengucapkan terimakasih kepada para mahasiswa yang tergabung didalam AMM atas kerja sama dan rasa kepedulian mereka yang luar biasa terhadap masyarakat disaat pandemi Covid-19 ini.

“Saya berterimakasih sekali kepada teman-teman di AMM atas kerja samanya, dimana mereka sudah mengupayakan kegiatan sosial pembagian masker kepada orang-orang yang membutuhkan, karena sekarang memang rentan terhadap Covid-19. Apalagi disini kita lihat sendiri masyarakat cukup padat sehingga penggunaan masker itu sendiri merupakan keharusan agar kita semua dapat terhindar dari Covid-19,” ungkap IPTU Aditya.

Eltris Jaina, salah satu pedagang di pasar tersebut juga turut mengucapkan terimakasih kepada AMM dan Polres Mabar yang telah memberikan bantuan berupa masker kepada para pedagang dan pembeli di pasar tersebut, sehingga masker yang dibagikan tersebut dapat digunakan agar meminimalisir penyebaran Covid-19.

“Kami sangat berterima kasih kepada mahasiswa yang tergabung di dalam AMM dan Polres Mabar yang telah membagikan masker secara gratis kepada kami, jadi masker ini bisa kami gunakan untuk mengurangi resiko terpaparnya Covid-19,” tutur Eltris.

Pembagian masker oleh AMM dan Polres Mabar itu disambut dengan baik oleh masyarakat yang berada di pasar tersebut. Pembagian masker tersebut akan kembali dilakukan oleh AMM dan Polres Mabar pada hari ini Kamis 23 Juli 2020 di Kota Labuan Bajo.

Untuk diketahui, AMM merupakan organisasi mahasiswa Manggarai yang telah berdiri di 7 wilayah di Indonesia yakni Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Ruteng, Bandung, Bali, dan Malang. Selama masa pandemi Covid-19, AMM telah melakukan beberapa kali kegiatan sosial pembagian APD dalam bentuk masker kepada masyarakat di Kabupaten Manggarai Timur, Manggarai, dan Manggarai Barat.*[RS]*