Besok! Polres Mabar Gelar Operasi Patuh Turangga 2020

Besok! Polres Mabar Gelar Operasi Patuh Turangga 2020

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Warga Kabupaten Manggarai Barat yang berkendara di jalan raya harus memastikan kelengkapan kendaraan yang dipakai.

Pasalnya, Polres Manggarai Barat (Mabar) akan menggelar Operasi Patuh Turangga 2020 yang akan dimulai besok tanggal 23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

Untuk itu bagi anda yang berkendaraan di jalan raya persiapan kelengkapan kendaraan anda. Mulai surat-surat kendaraan, seperti SIM dan STNK, kelayakan kendaraan hingga protokol kesehatan menggunakan masker.

Kapolres Mabar, AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., melalui Kasat Lantas Iptu I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A., didampingi Kanit Dikyasa Sat Lantas Bripka Alfian M. Naha mengatakan, pada Operasi Patuh Turangga 2020 ini akan menitikberatkan pada tiga poin pelanggaran.

Tiga poin pelanggaran tersebut, kata dia, melawan arus, overload dan berkendara di atas trotoar serta pelanggaran-pelanggaran yang dapat mengakibatkan fatalitas kecelakaan.

“Jadi para pengendara harus mematuhi aturan yang ada. Termasuk menggunakan masker saat berkendara serta mematuhi protokol kesehatan,” ujar Iptu I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A., Rabu (22/7/2020).

Menurut Iptu I Made Bagus Aditya Melyandika, S.T.K., M.A., Operasi Patuh Turangga 2020 ini berkaitan dengan keselamatan lalu lintas di jalan raya. Namun, kali ini ada penerapan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Untuk titik-titik operasi sendiri, akan dilakukan di sejumlah jalan raya di wilayah Kabupaten Manggarai Barat,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, petugas kepolisian juga akan selalu mengimbau masyarakat. Agar bisa lebih patuh berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Selain akan melakukan penindakan terhadap para pelanggar lalu lintas, kita juga akan melakukan teguran secara humanis dan mengedepankan imbauan dalam pelaksanaan protokol kesehatan,” jelas Kasat Lantas.*[RS]*