Kasubbid Penmas Bid Humas Polda NTT Tatap Muka dengan Personil Polres Mabar

Kasubbid Penmas Bid Humas Polda NTT Tatap Muka dengan Personil Polres Mabar
[caption id="attachment_5400" align="aligncenter" width="1280"] Giat tatap muka serta foto bersama Giat tatap muka serta foto bersama[/caption]

Tribratanewsmanggaraibarat . com - Tim Supervisi Bidang Humas Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur ( Polda NTT) yang dipimpin Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas) Bidang Humas AKBP Anthonia Pah melakukan tatap muka dengan para personil Polres Manggarai Barat, Jumat sore (10/11/2017)

Tim disambut Wakapolres Manggarai Barat, KOMPOL Edward Jacky T. Umbu Kaledi, S.H, S.I.K, M.M di Aula Kemala Manggarai Barat.

Kegiatan tatap muka tersebut dihadiri oleh Para pejabat utama Polres Manggarai Barat, para Kapolsek serta para Bhabinkamtibmas dan para personil / Polwan Polres Manggarai Barat.

Dalam arahan Kasubbid Penmas, AKBP Nia Pah menjelaskan bahwa,  tugas dan Fungsi Humas diantaranya ada tiga subbid di bidang Humas Polda NTT yakni, Subbid PID, Subbid Penmas Serta Subbid Multimedia.

AKBP Nia menyarankan agar menjalin hubungan baik dengan wartawan dan informasi yang diberikan wajib melalui satu pintu yakni Humas.

Ditambahkan juga bahwa Wartawan mempunyai kode etik jurnalis dimana salah satu pasalnya mengatakan bahwa berita yang dibuat harus betul-betul fakta dan akurat sehingga dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Para anggota juga diajak agar bijak dalam menggunakan media sosial dan tidak melakukan hal-hal yang memalukan bagi diri sendiri maupun institusi Polri.

Sementara itu, Wakapolres Manggarai Barat KOMPOL Edward Jacky T. Umbu Kaledi, S.H, S.I.K, M.M saat membuka kegiatan itu menyampaikan terima kasih dan selamat datang kepada Ketua Tim Supervisi bersama anggota di Polres Manggarai Barat,  semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi seluruh anggota Polres Manggarai Barat. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini semoga apa yang diperoleh kedepannya anggota Polres Manggarai Barat dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi, sebab bidang Humas saat ini merupakan ujung tombak bagi Kepolisian sebagai faktor penentu dalam meningkatkan kepercayan publik atau opini positif masyarakat terhadap institusi Polri.*[tribratanewsntt.com]*