Manfaatkan Hasil Bumi Manggarai Barat Bhayangkari Laksanakan Pelatihan Pembuatan Skin Care Bahan Alami

Manfaatkan Hasil Bumi Manggarai Barat Bhayangkari Laksanakan Pelatihan Pembuatan Skin Care Bahan Alami

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Dalam rangka pemanfaatan sumber daya alam Manggarai Barat, Bahayangkari cabang Manggarai Barat adakan pelatihan pembuatan sabun dan perawatan kulit lainnya berbahan alami hasil bumi yang ada di Labuan Bajo. Minggu (09/09/2018).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wita dilaksanakan di Gedung Kemala Polres Mabar yang di hadiri oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono, S.IK, Ibu Wita Julisa yakni Ketua Bhayangkari Polres Manggarai Barat, Ibu Rena Ndun selaku Wakil Ketua Bhayangkari Polres Manggarai Barat, Plt Kadis Pariwisata drh, Ney Desmon, Bahayangkari Polres Mabar, serta Ibu-Ibu PKK.

Ketua Bahayangkari Cabang Manggarai Barat Membuka sekaligus memberikan sambutan kepada peserta pelatihan dan instruktur dengan harapan kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan mendapatkan maanfaatnya.

" Kegiatan ini manfaatnya sangat banyak, baik produk yang dihasilkan dapat bernilai ekonomis juga dapat memperdayakan hasil pertanian dari para petani Labuan Bajo". Ungkap Ketua Bhayangkari.

Pelatihan di dampinggi istruktur yakni Ibu Nugrahayudina Fitri dan Ibu Nugrahayu Wulan ariani yang merupakan Pemilik Akuna Indonesia dimana Akuna Indonesia adalah Rumah Industri kreatif tradisional yang bergerak dalam pembuatan produk skin treatment organik yang bahan dasarnya menggunakan bahan alami yang berkegiatan di Jogja dan Jakarta.

Selain itu juga hasil dari pelatihan tersebut diikutsertakan dalam Kompetisi Maker Fest 2018 dimana hasil kreasi lokal dapat dijual serta dipresentasikan kepada masyarakat Indonesia.

Pelatihan yang dilaksanakan menghasilkan perawatan kilit berupa sabun baik sabun batang, sabun cair, masker serta scrub dari bahan dasar coklat, kemiri, kopi dan lain-lain.

Dari produk yang sudah jadi tentu saja terhindar dari bahan kimia berbahaya seperti Mercuri yang biasanya terdpat di produk kecantikan sehingga dapat digunakan dengan aman.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke-66 Tahun 2018.

Selain menghasilkan pruduk yang berguna dan mempunyai nilai ekonomis, kegiatan ini juga dapat memperdayakan kaum hawa Mabar intuk berkreasi menghasilkan sesuatu yang berguna tentunya dengan memanfaatkan bahan-bahan alami hasil bumi Mabar yang tidak banyak orang tahu.