Polres Mabar Berikan Pengamanan Aksi Ujuk Rasa Damai Para Pedagang Pasar Batu Cermin

Polres Mabar Berikan Pengamanan Aksi Ujuk Rasa Damai Para Pedagang Pasar Batu Cermin

IMG_20170126_122745-01 IMG_20170126_122941-01 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur memberikan pengamanan dan pengawalan terhadap aksi unjuk rasa damai oleh massa yang tergabung dalam Pedagang Pasar Batu Cermin (PPBC) di tiga titik konsentrasi, Kamis (26/1/2017) pukul 09.30 Wta.

Aksi damai tersebut dilakukan di tiga titik yakni kantor Pemda Mabar, Kantor Dinas Perindagkop Kab. Mabar dan di Kantor DPRD Mabar.

Aksi unjuk rasa damai yang disampaikan oleh Para Pedagang Pasar Batu Cermin mendapatkan pengawalan dan pengamanan dari Polres Mabar, pengawalan dan pengamanan yang diberikan untuk memberikan rasa aman kepada seluruh komponen yang terlibat dalam unjuk rasa tersebut sehingga tidak terjadi tindakan-tindakan yang dapat merugikan Kamtibmas.

Dalam aksi unjuk rasa damai tersebut para pengunjuk rasa menyampaikan orasi dan tuntutannya didepan kantor Pemda Mabar selanjutnya pihak Pemda menanggapi dan meminta perwakilan dari para pengunjuk rasa sebanyak 10 orang untuk masuk menemui Bupati Mabar Drs Agustinus C.H Dulla, Sekertaris Daerah Mabar, dan Kadis Perindagkop Kab. Mabar.

Dalam aksi unjuk rasa PPBC tersebut, mereka membawa empat tuntutan. Agar Bupati Mabar segera mengganti Kadis Perindagkop yang tidak mampu mengelola pasar, menyerahkan pengelolan pasar Kepada Dinas pendapatan Daerah, menolak pembongkaran stan-stan pasar secara paksa dan meminta kepada Dinas Perindagkop agar mengganti rugi atas stan-stan pedagang yang telah dibongkar secara paksa.

Unjuk rasa berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan yang dapat merugikan kamtibmas, anggota yang melaksanakan pengamanan pun selesai setelah para pengunjuk rasa membubarkan diri. [ory26]