Polisi Terima Binrohtal Dari Para Pemuka Agama di Labuan Bajo

Polisi Terima Binrohtal Dari Para Pemuka Agama di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk anggota Polri, Kamis (20/07/2023) pagi tadi di Mapolres setempat.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap hari kamis dengan tujuan membentuk karakter personel Polri menjadi lebih humanis sehingga citra kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Binrohtal dilaksanakan sesuai agama yang dianut masing-masing personel sebagai salah satu upaya dari Polres Manggarai Barat dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Untuk personel beragama Islam melaksanakan Binrohtal di Masjid Al-Ikhlas. Sementara yang beragama Katholik melaksanakan Binrohtal di Aula Kemala Bhayangkari dan di ruang Vicon untuk yang beragama Protestan serta untuk yang beragama Hindu di ruangan Sat Intelkam.

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kabag SDM, AKP Hajairin menyampaikan, bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh Polres Manggarai Barat dan melalui kegiatan ini diharapkan, anggota Polri dalam melaksanakan tugas selalu dilandasi dengan keimanan, sehingga terhindar dari sifat tercela yang dapat mencoreng nama baik kepolisian.

"Dengan mengikuti kegiatan Binrohtal ini semoga bisa membentuk karakter Polri khususnya personil Polres Manggarai Barat agar lebih baik dan terwujud sikap profesional yang dilandasi keimanan," ujar Kabag SDM.

Dalam kesempatan Binrohtal kali ini, kami mengundang beberapa tokoh agama di Kabupaten Manggarai Barat, untuk menyampaikan bimbingan rohani sesuai dengan kepercayaan masing-masing personil.

"Hari ini kita mengundang Ustad Abdul Khaliq, Pastor Paroki MBSB Wae Kesambi, Romo Dominikus Risno Madem, Pr., Pendeta Gereja GMIT Gunung Salmon Labuan Bajo, Pdt. Yeni Sofiany Isliko, S.Si., dan Mangku Pura Agung Giri Segara Labuan Bajo, AKP I Wayan Merta," ungkap Perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

"Kegiatan keagamaan ini merupakan cara kita untuk terus mengintrospeksi diri dalam bertugas bahwa jabatan, pangkat itu semua sifatnya hanya sementara dan merupakan titipan. Sehingga kita harus amanah dalam menjalankannya serta menjadikan agama sebagai kontrol dalam diri," pungkasnya.**#