Polisi Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang Di Jalan Trans Flores Menuju Kampung Nobo

Polisi Bersama Warga Bersihkan Pohon Tumbang Di Jalan Trans Flores Menuju Kampung Nobo

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Bhabinkamtibmas Desa Cunca Lolos Brigpol Hendrikus Deni bersama Anggota Sat Samapta Polres Mabar dan Warga membersihkan pohon tumbang yang melintang dan menutupi akses Jalan Trans Flores menuju Kampung Nobo, Desa Tondong Belang, Kecamatan Mbeliling, Senin (24/2) pagi.

Pohon yang tumbang menutupi Jalan Trans Flores menuju Kampung Nobo tersebut tentunya sangat membahayakan pengguna jalan, namun saat kejadian tidak ada korban jiwa.

Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., melalui KBO Samapta Ipda Eka Dharma Yuda menerangkan, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat dirinya saat itu langsung segera mendatangi lokasi kejadian bersama personil.

“Tujuannya untuk mengantisipasi gangguan lalu lintas dan dapat membahayakan pengguna jalan akibat pohon tersebut, jadi perlu disingkirkan dan dibersihkan,” ujar KBO Samapta.

Lanjut Ipda Eka Dharma Yuda, pohon yang tumbang tersebut diduga terjatuh akibat karena sudah rapuh dan hujan lebat.

“Masyarakat kita himbau agar memangkas atau memotong pohon  yang tinggi dekat Bangunan maupun jalan raya karena tidak menutup kemungkinan pohon akan tumbang menimpa orang atau bangunan dan juga mobil serta hindari juga keluar rumah pada saat ada hujan lebat dan angin kencang demi menjaga keselamatan kita,” Ungkap Ipda Eka. (RS)*