Perangi Penyakit DBD di Manggarai Barat, Para Anggota Polres Manggarai Barat Ikuti Bersih-Bersih Masal

Perangi Penyakit DBD di Manggarai Barat, Para Anggota Polres Manggarai Barat Ikuti Bersih-Bersih Masal

Tribratanesmanggaraibarat.com- Perangi Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah Dengue ( DBD ) di Manggarai Barat (Mabar), Anggota Polres Mabar ikuti kerja bakti atau bersih-bersih masal di sekitaran Kota Labuan Bajo, Kabupaten Mabar, Rabu (09/01/19) Pagi

Ikut dalam kerja bakti Bupati Mabar Drs Agustinus Ch Dulla, Wakil Bupati Mabar Drh Maria Geong PhD, Para Pimpinan OPD Pemkab Mabar, Kasat Sabhara Polres Mabar IPTU Markus Malik, Kasat Binmas Polres Mabar IPTU Simpronius Naro, Kapolsek Komodo Ipda Royke Werediti, Danki Brimob Labuan bajo, Perwira TNI AD Labuan Bajo, 8 Pleton masing-masing dari TNI AD, AU, AL Labuan Bajo, Sat-abhara dan Polsek komodo Polres Mabar, Brimob Subden 4 Pelopor Labuan Bajo, Staf Pemkab Mabar serta sejumlah relawan dari masyarakat.

Dalam giat tersebut, terdapat 4 lokasi kerja bakti yang terbagi ke dalam 4 tim diantaranya Desa Gorontalo yang di koordinir oleh Brimob Subden 4 pelopor Labuan Bajo, Desa Batu Cermin oleh Polres Mabar, Kelurahan Labuan Bajo oleh TNI AL dan AU Labuan Bajo, dan Kelurahan Wae oleh TNI AD 1612-02 Komodo.

IMG-20190109-WA0042

Sebelumnya, dalam apel, Bupati menyebut dalam arahannya, pelaksanaan kerja bakti kali ini berfokus pada kebersihan di sepanjang jalan.

“Tugas kita hari ini yaitu membersihkan sampah di sekitar jalan terutama di selokan yang airnya tergenang, membabat rumput di sekitar jalan utama” Kata Bupati Mabar dalam apel di Lapangan Kantor Bupati.

Lebih lanjut, Bupati mengatakan dalam tiga hari kedepan akan dilaksanakan pembagian obat abate gratis di setiap rumah.

“Kami sudah siapkan abate 2200 bungkus yang akan diberikan disetiap rumah dengan takaran 1 gram untuk ukuran 100 liter air” Lanjutnya.

Ditempat terpisah, tim kebersihan yang dipimpin Wakil Bupati Mabar turut melakukan pendekatan ke masyarakat di sekitar area Pasar Baru untuk terus memperhatikan sumber-sumber genangan air habitat sarang jentik nyamuk DBD (Aedes Aegepty).

IMG-20190109-WA0040

Usai kerja bakti, turut dilaksanakan fogging di sekitaran Kota Labuan Bajo oleh Petugas dinas kesehatan dibantu beberapa relawan tim kebersihan yang ikut kerja bakti hari ini.