OMP Turangga 2020, Urkes Polres Manggarai Barat Secara Berkala Cek Kesehatan Personel Pam KPU dan Bawaslu

OMP Turangga 2020, Urkes Polres Manggarai Barat Secara Berkala Cek Kesehatan Personel Pam KPU dan Bawaslu

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Proses tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2020 bisa dibilang cukup panjang dan melelahkan, demikian pula dengan personel Pam (pengamanan), Polres Manggarai Barat (Mabar), Polda NTT, menerjunkan ratusan personel guna mengamankan jalannya pesta demokrasi.

Tak jarang petugas Kepolisian harus bekerja berhari–hari, mengawasi, mengawal dan menjaga proses tiap tahapan Pilkada yang sudah memasuki masa kampanye.

Untuk menjaga kesehatan dan stamina personel yang dilibatkan dalam pengamanan Operasi Mantap Praja Turangga 2020 kali ini, Urkes Bagsumda Polres Manggarai Barat menurunkkan tim medis untuk memberikan pelayanan kesehatan.

Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si. melalui Paurkes Bripka Yustina Oro mengatakan, pihaknya bergerak dari satu lokasi ke lokasi yang lain untuk memeriksa kesehatan personel pengamanan baik di KPU maupun Bawaslu, Jumat (16/10/2020) pagi.

“Sejak tahapan awal, kami sudah memberikan pelayanan kesehatan bagi personel dilapangan,” ujarnya.

“Karena tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Manggarai Barat Tahun 2020 sangat memerlukan kehadiran Polisi untuk menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Manggarai Barat tetap aman dan kondusif, jadi kondisi anggota harus prima,” jelas Bripka Yustina Oro.

Adapun pelayanan kesehatan yang diberikan berupa pemeriksaan tensi dan pembagian vitamin bagi seluruh personel pengamanan.

“Melalui kegiatan Cek Kesehatan Ini diharapkan Seluruh Personel yang terlibat pengamanan di Kantor KPU dan Bawaslu dalam keadaan fit sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan aman dan kondusif,” harapnya.

“Tim sudah kami siapkan 24 jam sewaktu–waktu dibutuhkan kalau ada personel yang sakit atau butuh bantuan medis bisa langsung digerakkan, termasuk dalam situasi kondusif maupun kondisi kontijensi,” terang Bripka Yustina Oro.

Sebagai informasi, dalam pelaksanaan tugas dilapangan Urkes Polres Manggarai Barat juga dilengkapi dengan sarana prasarana pendukung berupa kendaraan Ambulance serta tenaga medis yang sudah cukup berpengalaman di bidangnya.*[RS]*