Kapolres Mabar Dampingi Kapolda NTT Tinjau Vaksinasi Serentak Presisi Polri Polres Mabar di Labuan Bajo

Kapolres Mabar Dampingi Kapolda NTT Tinjau Vaksinasi Serentak Presisi Polri Polres Mabar di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo-Kapolres AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si bersama sejumlah pejabat Forkopimda Kabupaten Manggarai Barat mendampingi Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Kapolda NTT) Irjen Pol Setyo Budiyanto meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi serentak Presisi Polri Polres Mabar di Aula Youth Center Labuan Bajo, Rabu (16/3/2022).

Setibanya di tempat Vaksinasi, Kapolda NTT didampingi Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si, Sekda Fransiskus Sodo, Kadis Kesehatan Paulus Mami, Waka Polres Kompol Eliana Papote, S.I.K., M.M, Perwira Penghubung Kodim 1612 Manggarai dan Perwakilan Lanal Labuan Bajo, menyempatkan diri melakukan pengecekan tensi dan suhu tubuh sekaligus menyapa satu per satu petugas Vaksinator dari dinas Kesehatan dan Polres Mabar

Saat menyapa dengan petugas Vaksinator Kapolda NTT meminta agar tetap semangat dalam melaksanakan tugas yang mulia ini. 

“Tetap semangat dalam melaksanakan tugas mulia ini,” Imbuh Kapolda NTT

Vaksinasi serentak khusus Booster diberikan kepada Lansia, pelayan publik dan pelaku pariwisata, merupakan kerja sama antara Polri (Polres Mabar) dan Dinas Kesehatan Kabupaten  Mabar. 

Selain itu Kapolda NTT juga melakukan Video Conference  bersama Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono Kapolda  NTT dalam rangka vaksinasi serentak Presisi Polri langsung dari lokasi vaksinasi. 

Dihadapan awak media, Kapolda NTT menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Paroki Roh Kudus karena telah menyiapkan tempat untuk melaksanakan kegiatan vaksinasi serentak yang dilakukan oleh Polres Manggarai Barat.

Kapolda NTT menambahkan kegiatan yang dilakukan saat ini, dihadiri oleh pemerintah dan tokoh agama Kabupaten Manggarai Barat, membuktikan bahwa adanya sinergi atau kolaborasi antara Pemerintah dan tokoh agama Kabupaten Mabar dengan pihak Kepolisian Polres Manggarai Barat.
 
“Pentingnya kolabori dari semua pihak untuk mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi,” terangnya.

Selain itu, terkait dengan persentase Booster khusus ditingkat Provinsi NTT masih sangat rendah diangka 2,6 %. Tapi kita laksanakan ini secara bertahap hal tersebut dikarenakan kita baru memulai vaksin Booster ini di bulan Januari setelah proses vaksinasi tahap 1 dan 2 selesai, kata Kapolda NTT. 

“Vaksinasi Booster baru kita mulai laksanakan setelah dari pusat menyatakan wilayah NTT boleh melaksanakan vaksin dosis 3,” ujar Kapolda NTT. 

Kapolda NTT juga berharap  semua pihak bersama Pemerintah dan Kepolisian bertanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan ini secara bersama-sama.

“Apabila kita semua bisa kompak saya yakin kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar”, tegasnya.