Lantik Anggota Saka Bhayangkara, Ini Yang Disampaikan Kapolres Manggarai Barat

Lantik Anggota Saka Bhayangkara, Ini Yang Disampaikan Kapolres Manggarai Barat

Tribaratnewsmanggaraibarat.com -Sebanyak 94 Anggota Saka Bhayangkara yang terdiri dari para murid SMAN 1 Komodo, SMK Loyola Labuan Bajo, SMAN 2 Komodo, SMK Stela Maris Labuan Bajo resmi di lantik.

Upcara pelantikan ini dipimpin oleh langsung oleh Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K, M.Si. di dampingi Kasat Bina Masyarakat (Binmas) Iptu Simpronius Naro di Halaman Gedung Pramuka, Kabupaten Manggarai Barat. Sabtu, (17/11/18) kemarin.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat  Blasius Jeramu, SH, selaku Ketua Kwarcab Manggarai barat beserta para pendamping dari SMAN 2 Nggorang.

Selain upacara pelantikan, ditempat yang sama juga akan dilanjutkan dengan kegiatan perkemahan sabtu minggu (Persami).

Dikatakan Kapolres, perkemahan ini bertujuan untuk membentuk generasi muda yang memiliki kepribadian kuat sehingga dapat mendorong kemajuan bangsa.

“Kegiatan perkemahan Saka Bhayangkara ini bertujuan utk membentuk dan membina generasi muda sebagai pemimpin bangsa dimasa depan agar mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, pantang menyerah, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pencapaian cita-cita bangsa” Ujar Kapolres dalam amanatnya

Selain itu, ia juga berharap kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik sehingga bisa memantabkan tekad kaum muda sebagai patriot pembangunan dalam membangun indonesia.

Dokumentasi Humas Polres Mabar

Pada hari dan tempat yang sama, Kapolres menyempatkan hadir dalam giat malam api anggun bersama para Saka Bhayangkara.

Dihadapan para Saka Bhayangkara, ia turut menyampaikan tentang Program Polres Manggarai Barat yakni Polisi Peduli Pendidikan yang mendapat respon positif dari para Saka Bhayangkara.

Kegiatan persami ini berlangsung hingga Minggu sekitar pukul 10.00 WITA sebelum akhirnya ditutup oleh Kasat Binmas Polres Mabar Iptu Simpronius Naro.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung upacara ini dengan caranya masing-masing dan minta agar para kakak-kakak Saka Bhayangkara selalu aktif dalam kegiatan kedepan” tutup Kasat Binmas Minggu (18/11/18) Pagi.