Kepada Umat Stasi Lendo Paroki Rangga, Bhabinkamtibmas Desa Pondo Polres Mabar memberikan Binluh tentang KDRT

Kepada Umat Stasi Lendo Paroki Rangga, Bhabinkamtibmas Desa Pondo Polres Mabar memberikan Binluh tentang KDRT

WhatsApp-ardi WhatsApp-Image ardi

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Bhabinkamtibmas Desa Pondo Kepolisian Sektor Lembor, Kepolisian Resor Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur Brigadir Polisi Ardi Don Bosko melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada Umat Gereja Stasi LendoParoki Rangga, Minggu (8/5/2016).

Kegiatan penyuluhan tersebut dilaksanakan setelah umat Stasi Lendo selesai melaksanakan ibadah atau misa, dalam misa tersebut dipimin oleh Rm. Agustinus Agung pr dan Brigpol Ardi Don Bosko juga mengikuti Misa tersebut bersama umat.

Untuk diketahui letak gereja Stasi Lendo terletak di persawahan Watu Lendo, Desa Pondo, Kecamatan Lembor, Kabupaten manggarai Barat.

Dalam penyuluhan tersebut Kanit Bhabinkamtibmas Desa Pondo mengimbau umat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas Desa Pondo agar selalu aman dan kondusif. Pada kesempatan tersebut juga Bhabinkamtibmas memberikan penyuluhan tentang UU no 23 tahun 2004 tentang Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

Bhabinkamtibmas Desa Pondo menjelaskan jika masalah antara suami-istri akan tetap dapat dihukum apabila yang dilakukan melanggar hukum pidana seperti menganiaya istri atau sebaliknya dan menganiaya anak akan dikenakan hukum pidana.

“Oleh karena itu, bila terjadi perselisihan agar dapatnya diselesaikan secara musyawarah,” harap Brigpol Ardi.

[oryfes-Humas Polres Mabar]