Kasat Lantas, Pentingnya Sama Semua Pihak Untuk Mengatasi Masalah Lalu Lintas di Labuan Bajo

Kasat Lantas, Pentingnya Sama Semua Pihak Untuk Mengatasi Masalah Lalu Lintas di Labuan Bajo

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Tingkat kecelakaan Lalu Lintas di Labuan Bajo semakin hari terus meningkat. Untuk mencari solusi itu agar kecelakaan Lalu Lintas dapat di minimalisir demi kenyamanan bagi para tamu wisata yang berkunjung ke Labuan Bajo, maka Lalu lintas angkutan jalan dipandang sebagai salah satu daya topang dalam mendukung eksistensi Pariwisata Labu Bajo  sebagai Destinasi super Prioritas.

Untuk mewujudkan itu semua, Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Royke Weridity mengatakan Labuan Bajo sebagai daerah pariwisata super premium harus mampu mewujudkan tertib ber Lalu Lintas bagi semua pengguna jalan, karena penyelenggaraan lalu lintas yang nyaman menjadi komponen daya tarik wisatawan sekaligus aspek penting bagi wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo. 

“Untuk itu, perlu kerja sama dari semua pihak di daerah ini termasuk masyarakat itu sendiri, karena Satuan lalu lintas tidak mungkin bekerja sendiri,” Terang Kasat Lantas seusai menghadiri diskusi Forum lalu lintas angkutan jalan Labuan Bajo, Selasa (22/11/2022). 

Perwira balok dua itu menambahkan, salah satu faktor tingginya angka kecelakaan di Labuan Bajo di sebabkan oleh ketidaktertiban pengendara kendaraan, misalnya tidak disiplin saat memarkir kendaraan maupun kelalaian dari pengendara itu sendiri. 

“Kita berharap pemerintah Kabupaten Mabar dapat menyediakan tempat parkir umum, sehingga kendaraan-kendaraan bermotor tidak di parkir di badan jalan,” Harap Iptu Roy.