Kapolres Mabar Pimpin Sertijab Kapolsek Komodo dan Kapolsek Lembor

Kapolres Mabar Pimpin Sertijab Kapolsek Komodo dan Kapolsek Lembor

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si  pimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolsek Komodo dan Kapolsek Lembor, Senin (27/2/2023) pagi.

Bertempat di Lapangan Apel Polres Manggarai Barat (Mabar), upacara sertijab dihadiri Waka Polres Mabar Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, S.H., S.I.K., M.H dan pejabat utama, Kapolsek jajaran, personil Polres Mabar, dan Ketua Bhayangkari Cabang Mabar beserta Pengurus Bhayangkari.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab yaitu Kapolsek Komodo dari IPTU Matheos A.D. Siok kepada AKP Ivans Drajat, S.I.K yang sebelumnya menjabat Kasat Samapta Polres Kupang. Adapun IPTU Theos Siok akan menempati jabatan baru Bagian Operasi Polres Mabar. 

Sedangkan Kapolsek Lembor yang semula diemban Ipda Leonardo Marpuang, S.I.P diserahkan kepada IPDA Yostan Alexanderia Lobang, S.H yang semula menjabat Perwira Unit (Panit) Polsek Borong. Untuk IPDA Marpaung akan menempati Kasubagfaskon Bagian Logistik Polres Mabar.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada IPTU Matheos A. D. Siok yang telah betugas kurang lebih 1 tahun sebagai Kapolsek Komodo dan Kepada IPDA Leonardo Marpaung, S.I.P yang bertugas kurang lebih 1 tahun sebagai Kapolsek Lembor. 

“Atas nama pribadi dan kesatuan, kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama yang telah mendedikasikan serta loyalitasnya kepada Polres Mabar. Atas pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugasnya, banyak hal positif yang telah dilakukan demi kemajuan Polres Mabar,” ungkapnya.

Lanjut AKBP Felli Hermanto menambahkan, Jabatan Kapolsek merupakan unsur pelaksana, oleh sebab itu Ia berharap kepada pejabat yang baru untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. 

“Saya berharap pejabat yang baru mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan dengan sebaik-baiknya. Lanjutkan dan tingkatkan hal-hal positif yang telah dilakukan oleh pejabat lama,” pintanya. 

Dalam amanatnya itu, AKBP Felli menekankan kepada pejabat yang baru bahwa Labuan Bajo sebagai Destinasi Wisata Super Premium dan akan diselenggarakan Asean Summit, maka mari kita kita tingkatkan deteksi dini agar terciptanya kamtibmas yang kondusif. 

“Saya yakin dan percaya, apa yang menjadi penekanan pimpinan dapat dilaksanakan dengan baik oleh pejabat yang baru,” ucap Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto. 

Di akhir amanatnya Kapolres Semarang menyampaikan bahwa tugas dan tanggung jawab di Kabupaten Manggarai Barat sangat komplek, sehingga selain melanjutkan program yang sudah berjalan dari pejabat lama untuk pejabat baru diharapkan untuk segera menyesuaikan dinamika yang ada.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada pejabat lama dan untuk silaturahmi agar tetap terjalin. Harapan besar kepada pejabat baru untuk melanjutkan program-program yang sudah dijalankan oleh pejabat lama.” tutupnya.