Sambang SD Inpres Daleng, Ini Pesan Bripka Adrianus Don Bosco

Sambang SD Inpres Daleng, Ini Pesan Bripka Adrianus Don Bosco

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Bhabinkamtibmas Desa Pondo, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat Bripka Adrianus Don Bosco sambangi Sekolah Dasar Inpres Daleng, Senin (27/2/2023).

Kunjungan Bripka Adrianus ke SDI Daleng dalam rangka silahturahmi dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta motivasi kepada para pelajar. 

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silahturahmi bersama lembaga Sekolah Dasar guna membangun kemitraan dengan Polri, sehingga dapat memberikan dan menerima informasi Kamtibmas dan pelayanan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” ucapnya. 

Bripka Adrianus juga mengimbau agar para pelajar dapat menanamkan sikap disiplin dalam diri maupun di lingkungan sekolah dan masyarakat. 

“Contohnya seperti kita berbaris, setiap orang wajib mengikuti aba-aba yang disampaikan oleh pemimpin regu. Ketika kita mengikuti aba-aba itu, menunjukan sikap kedisiplinan dengan baik,” ujarnya. 

Dikatakan, disiplin tidak hanya pada saat baris-berbaris, akan tetapi disiplin juga sangat penting juga dalam berpakaian yang rapih. 

“Jika berada di dalam lingkungan sekolah setiap siswa wajib menggunakan pakaian seragam yang ditentukan oleh sekolah,” pesannya. 

Selain itu, Bripka Adrianus juga berpesan kepada tenaga pendidik SDI Daleng untuk dapat menyampaikan kepada Polri apabila mengetahui dan mengalami kejadian yang dapat berpotensi mengganggu Kamtibmas ataupun tindak pidana.

“Saya mengajak kita semua untuk bersama- sama menjaga dan memelihara kamtibmas di lingkungan masing masing demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” tutupnya.