Kapolres Mabar, Pastikan Semua Kegiatan Malam Tahun Baru Berjalan Dengan Aman

Kapolres Mabar, Pastikan Semua Kegiatan Malam Tahun Baru Berjalan Dengan Aman

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si menekankan  kepada seluruh anggota Polres Mabar untuk melaksanakan tugas dengan sepenuh hati dan memastikan semua kegiatan berjalan aman dan lancar.

Hal itu disampaikan Kapolres Mabar saat memimpin apel persiapan pengamanan tahun baru di halaman Polres Mabar, Sabtu (31/12/2022) sore. 

Lanjut, dihadapan seluruh Pejabat Utama (PJU) dan anggota Polres Mabar AKBP Felli menyampaikan kegiatan malam tahun baru merupakan agenda rutin tahunan yang perlu kita amankan, karena kenyamanan masyarakat adalah tanggung jawab penuh Polri bersama unsur terkait lainnya. 

“Kita bersyukur, pengamanan natal kemarin 2022 kemarin, tidak ada kejadian yang menonjol meskipun  masih dilaksanakannya PPKM,” ujar AKBP Felli. 

Pada kegiatan malam tahun baru ini juga, ada event besar yang perlu kita amankan yaitu konser kegiatan akhir tahun di WaterFront City Marina Labuan Bajo yang akan dihadiri oleh penyanyi dari ibukota. Kegiatan ini tentu akan menarik perhatian dari masyarakat, dimana informasi yang kita peroleh adanya penjualan tiket sebanyak 2000 lembar. 

“Kita perlu waspadai hal-hal yang dapat mengganggu jalannya kegiatan konser yang bersamaan dengan puncak perayaan akhir tahun,” tegasnya. 

Sebagai penanggung jawab keamanan, lanjut Kapolres Mabar sesuai atensi dari Waka Polda NTT saat memimpin vicon, menekankan agar dapat mengantisipasi ancaman-ancaman seperti teror bom, pencemaran hostia saat peribadatan maupun hal-hal lain sebelum kegiatan, pada saat kegiatan maupun pasca kegiatan. 

“Harapannya, pada saat kita melaksanakan pengamanan itu semuanya dapat kita kendalikan, sehingga masyarakat yang merayakan malam akhir tahun dapat merasa nyaman,” Imbuhnya. 

“Harus kita pastikan, tidak adanya gangguan maupun ancaman yang timbul selama kegiatan peribadatan maupun kegiatan masyarakat lainnya saat merayakan malam tahun baru,” sambungnya. 

Lebih lanjut Kapolres Mabar mengajak semua anggota untuk melaksanakan tugas pengamanan yang sifatnya simpatik, agar masyarakat percaya bahwa Polri bersama unsur terkait mampu melaksanakan tugas pengamanan malam tahun baru. 

“Tentunya keberhasilan ini adalah sinergitas TNI-Polri dan unsur terkait lainnya,” Tutup AKBP Felli.