Kunci Tahun, Kapolres Mabar Lantik Kenaikan Pangkat 39 Anggota Polri

Kunci Tahun, Kapolres Mabar Lantik Kenaikan Pangkat 39 Anggota Polri

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Diakhir tahun 2022 Kepolisian Resor Manggarai Barat menggelar Upacara pelantikan kenaikan pangkat Perwira dan Brigadir Polres Mabar serta Brimob Kompi 4 Yon B Pelopor Labuan Bajo, sabtu (31/12/2022) di Gedung Kemala Bhayangkari Polres Mabar. 

Upacara kenaikan pangkat tersebut dipimpin langsung Kapolres Mabar  AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si yang dihadiri oleh Waka Polres Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, S.H., S.I.K., M.H, para Kabag, Kasat, Danki Brimob, anggota Polres Mabar dan Bhayangkari. 

Dalam sambutannya, Kapolres Mabar menyampaikan apresiasi kepada anggota mendapatkan kenaikan pangkat. Kenaikan pangkat bagi anggota Polri merupakan salah satu bentuk penghargaan atau reward pimpinan, dengan melihat kondisi, prestasi kerja, integritas dan dedikasi yang tinggi terhadap organisasi.

“Semoga dengan kenaikan pangkat yang telah diterima bisa menambah kebahagiaan dalam keluarganya,” ucap AKBP Felli. 

Seperti yang kita lihat saat ini, kata AKBP Felli, kenaikan pangkat para Perwira dan Bintara personil Polres Manggarai Barat beserta Personil Brimob yang jumlahnya sangat banyak, ini merupakan kebanggaan bagi saya dan anggota beserta keluarga, karena atas prestasi dan dedikasi kerja yang baik sehingga pimpinan Polri memberikan penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. 

Ia menekankan, bahwa kenaikan pangkat bukan sekedar untuk gagah-gagahan saja, namun yang perlu saudara ingat pertama-tama harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang kedua tugas-tugas saudara mendatang akan semakin berat dan banyak tantangannya, karena Polri bukan hanya ingin dicintai masyarakat namun juga di percaya sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat.

“Kenaikan pangkat yang saudara terima sekarang ini bagi anggota Polri bukan merupakan hak anggota, namun sebuah penghargaan dari penilaian kinerja dan penilaian tingkah laku yang baik dalam melaksanakan tugas, tingkah laku yang disesuaikan dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku sehingga tidak terjadi kesalahan,” ungkap Kapolres Mabar. 

Selain itu, lanjut AKBP Felli mengharapkan kinerja anggota Polri khususnya anggota Polres Manggarai Barat untuk bisa lebih ditingkatkan. Jadikan kenaikan pangkat sebagai cambuk untuk meningkatkan profesionalisme kinerja polri. 

“Ubahlah pola pikir (mind set) dan pola perilaku (culture set) serta berikan pelayanan prima sebagai upaya memupuk dan mewujudkan kepercayaan masyarakat (trust building) yang telah ada selama ini,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Mabar juga perintahkan kepada seluruh personil Polres Manggarai Barat tanggap atas situasi dan perkembangan politik yang ada pada masyarakat dan pergantian tahun baru 2023, tingkatkan deteksi serta kerjasama dengan instansi terkait sehingga semua permasalahan di wilayah hukum kita dapat terminimalisir. 

Untuk ketahui kenaikan pangkat TMT 1 Januari 2023 berjumlah 39 personil diantaranya 36 Personil Polres Manggarai Barat dan 3 Personil Brimob. Kenaikan pangkat dari Iptu  ke AKP berjumlah 2 Personil, Ipda  ke Iptu  1 Personil,  Aipda ke Aiptu 2 Personil, dari Bripka ke Aipda 25 Personil, Brigpol  ke Bripka 7 Personil, Briptu ke Brigpol  1 Personil, dan dari Bripda  ke Briptu berjumlah 1 Personil.