Operasi Keselamatan Turangga, Satlantas Polres Mabar Gencar Imbau Masyarakat Tertib Lalu Lintas dan Taat Prokes

Operasi Keselamatan Turangga, Satlantas Polres Mabar  Gencar Imbau Masyarakat Tertib Lalu Lintas dan Taat Prokes

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Manggarai Barat (Mabar) kembali menggelar operasi keselamatan di wilayah Kota Labuan Bajo, Sabtu (5/3/2022).

Pelaksanaan kegiatan operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Iptu Royke Weridity bersama personil gabungan Polres Mabar

Pada kegiatan Operasi keselamatan kali ini, selain mengimbau masyarakat untuk patuh dan tertib berLalu Lintas, Satlantas Polres Mabar juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan. 

Kegiatan operasi keselamatan saat ini memasuki hari kelima dari waktu 14 hari yang telah di tetapkan. 

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S. I. K., M.Si melalui Kasat Lantas Iptu Royke Weridity menyampaikan kurang lebih 5 hari pelaksanaan operasi keselamatan masih ditemukan adanya masyarakat yang berkendara tanpa menggunakan masker maupun melanggar peraturan berlalu lintas. 

Lanjut ditambahkan oleh Mantan Kapolsek Komodo itu, masyarakat belum sepenuhnya sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas maupun taat prokes. 

“Banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya tertib berlalu lintas maupun taat prokes, namun kita tidak akan bosan untuk mengingatkan” ujarnya.

Untuk itu, Iptu Roy mengharapkan agar masyarakat khususnya di Wilayah Kabupaten Mabar memiliki kesadaran yang tinggi untuk selalu mentaati Lalu Lintas dan protokol kesehatan. 

“Tujuan kita, kedepan masyarakat Kabupaten Mabar semuanya taat berlalu lintas, sehingga dapat meminimalisir angka kecelakaan yang ada,” imbuh perwira 2 balok itu.