Kapolres Mabar Hadiri Upacara Peringati HUT RI Ke-74 Tingkat Kabupaten Mabar

Kapolres Mabar Hadiri Upacara Peringati HUT RI Ke-74 Tingkat Kabupaten Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono S.I.K, M.Si didampingi sejumlah pejabat utama Polres Mabar mengikuti upacara bendera memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-74 di Lapangan Upacara Kantor Bupati Mabar, Sabtu (17/8) Sore.

Dalam upacara tersebut, Inspektur Upacara diampu oleh Bupati Mabar Drs. Agustinus Ch Dulla serta dihadiri Wakil Bupati Mabar Drh. Maria Geong P.hd, Kajari Mabar, Ketua DPRD Mabar, Ketua PN Mabar, dan Para Pimpinan OPD.

Total 500 perserta mengikuti upacara tersebut, terdiri dari pasukan TNI-Polri, Imigrasi, Pol PP, Basarnas, Syahbandar dan ASDP, ASN serta perwakilan dari sekolah-sekolah lingkup Kota Labuan Bajo.

Mengangkat tema Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju, Bupati Mabar dalam amanatnya menyampaikan, momen kemerdekaan RI perlu dijiwai dengan semangat untuk mengejar cita-cita daerah yakni Menuju Kabupaten Mabar yang ramah, maju dan sejahtera.

“Dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Mabar dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat menjadi sektor pariwisata sebagai lokomotif pembangunan daerah yang didukung potensi alam dan budaya yang luar biasa” ujarnya.

Usai melaksanakan upacar, rombongan peserta upacara menuju Pelabuhan Pelni Labuan Bajo untuk melanjutkan acara sakral tahunan yakni upacara tabur bunga memperingati jasa para pahlawan yang telah gugur di medan juang.