Kapolres Mabar Ajak Personil Jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat

Kapolres Mabar Ajak Personil Jaga Pola Hidup Bersih dan Sehat

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., memimpin apel pagi di Mako Polres Mabar, Senin (16/03/2020).

Pada apel pagi ini diikuti oleh PJU, para perwira dan seluruh personil Polres Manggarai Barat.

Kapolres Mabar pada arahannya menyampaikan kepada seluruh personil untuk mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Kepada seluruh personil yang saya banggakan, terkait wabah penyakit yang saat ini sedang beredar seperti kasus Virus Corona (Covid -19), wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan lain sebagainya, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan serta kesehatan,” ucap Kapolres.

Dikatakannya, kebersihan lingkungan adalah salah satu dalam mencegah penyakit khususnya yaitu Virus Corona dan DBD, oleh karena itu Kapolres Mabar mengarahkan kepada seluruh anggota dalam menerapkan pola hidup sehat dimulai dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kita harus jaga kebersihan mulai dari tempat tinggal kita, tempat kerja kita, rajin cuci tangan dan untuk sementara waktu hindari tempat keramaian, hindari berjabatan tangan langsung, cukup memberikan penghormatan dan salam. Mari kita mulai mencegah penyakit tersebut dengan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” tutupnya.

Diakhir apel, AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si., mengatakan demi menjaga kebugaran tubuh agar selalu tampil prima dalam setiap pelaksanaan tugas, anggota wajib melaksanakan olahraga pagi seperti Senam AW S3 (Andrie wongso Sehat, Semangat, Senang).

“Selain menjaga kebugaran tubuh, senam tersebut dapat dijadikan solusi utama untuk anggota Polri dalam mencegah berbagai macam penyakit”, pungkas AKBP Handoyo. *(RS)*