Polsek Lembor Amankan Ta'aruf Ramadhan di Nangalili

Polsek Lembor Amankan Ta'aruf Ramadhan di Nangalili

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Warga Nangalili melaksanakan kegiatan Ta’aruf Ramadhan (Pawai Obor) dan Gema Takbir menjelang Bulan Suci Ramadhan 1444 H tahun 2023 yang berlangsung di Desa Nangalili, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat, pada Selasa (21/03/2023) kemarin.

Kegiatan Ta’aruf Ramadhan (Pawai Obor) tersebut dihadiri oleh Kapolsek Lembor, IPDA Yostan Alexanderia Lobang, S.H. dalam rangka memberikan pengamanan sekaligus menghormati Umat Islam memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.

Pengamanan tersebut dilakukan bersama Koramil 1612-06/Lembor dan mitra kamtibmas lainnya guna mendukung kondusifitas.

Kapolres Manggarai Barat, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Lembor, IPDA Yostan Alexanderia Lobang, S.H. menyatakan, pengamanan seperti ini wajib dilaksanakan dalam setiap agenda masyarakat sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas.

"Kehadiran Polisi untuk terjalin hubungan Silaturahmi yang baik antara Polsek Lembor dan semua pihak termasuk Umat Islam yang ada di wilayah hukum Polsek Lembor," jelas IPDA Yostan.

Kehadiran personel Kepolisian, lanjutnya, bertujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif dan lalu lintas disekitar lokasi pawai tetap berjalan lancar.

"Kami akan terus memberikan pengamanan dalam setiap agenda masyarakat di Bulan Suci Ramadhan, termasuk dalam pelaksanaan Sholat Tarawih," kata Kapolsek Lembor.

"Peserta pawai obor keliling tersebut dari remaja Masjid Nurul Huda Nangalili bersama warga masyarakat Desa Nangalili yang berjumlah sekitar 300 orang," jelasnya.**#