K2YD Sat Lantas Polres Manggarai Barat, pelanggar paling dominan dilakukan oleh Bule

K2YD Sat Lantas Polres Manggarai Barat, pelanggar paling dominan dilakukan oleh Bule

IMG_20180111_105320 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Bertempat di jalan Labuan Bajo - Ruteng tepatnya di kilometer 2 Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo telah dilakukan Giat Kepolisian yang ditingkatkan (K2yd) oleh Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat (Sat Lantas) dengan sasaran pelanggaran yang berpotensi menyebabkan fatalitas terjadinya kecelakaan, Kamis (11/1/2018).

IMG_20180111_111202 Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kaurbinops Sat Lantas Polres Mabar, IPDA Royke Weridity bersama Kanit Turwali Sat Lantas beserta Anggota Sat Lantas Polres Manggarai Barat.

Kaurbinops Sat Lantas Polres Manggarai Barat menyatakan bahwa,  h asil kegiatan K2yd tersebut diantaranya, masih banyak ditemukan para pengendara tidak memiliki dokumen kendaraan yang tidak lengkap maupun rambu lalu lintas lainnya yakni, didominasi oleh pengendara sepeda motor yakni, berjumlah 15 pelanggaran lalu lintas, sedangkan mobil berjumlah 7 pelanggaran lalu lintas.

IMG_20180111_105819 Dari hasil penindakan yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Manggarai Barat mencatat, pelanggar paling dominan dilakukan oleh wisatawan manca negara dengan pelanggaran terbanyak tidak memiliki SIM dan tidak menggunakan helm.

"Sasaran utama yakni pelanggaran yang berpotensi menyebabkan fatalitas terjadinya kecelakaan, para pelanggar kita berikan tindakan persuasif maupun penilangan", kata IPDA Royke.