Jelang Pensiun, Kompol Hajairin Mendapatkan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri

Jelang Pensiun, Kompol Hajairin Mendapatkan Kenaikan Pangkat Pengabdian Polri

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Anggota Kepolisian Resor (Polres) Manggarai Barat mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Polisi (Kompol).

Kenaikan pangkat ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda NTT Nomor : STR/255/VI/KEP/2024, terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2024 telah dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari AKP ke Kompol.

Kompol Hajairin, saat ini menjabat sebagai Kabag SDM Polres Manggarai Barat itu mendapat penghargaan atas pengabdiannya menjelang memasuki masa pensiun atau purna tugas.

Upacara korps raport kenaikan pangkat pengabdian ini dipimpin langsung Kapolres Mabar, AKBP Christian Kadang, S.I.K., turut dihadiri sejumlah pejabat utama dan anggota Polres Manggarai Barat, Senin (30/09/2024) pagi.

Hal ini diberikan kepada anggota Polri yang memiliki dedikasi dan loyalitas yang tinggi tanpa cacat atau tidak pernah melakukan pelanggaran disiplin maupun pelanggaran kode etik terhadap institusi Polri.

"Kenaikan pangkat pengabdian adalah salah satu wujud penghargaan dari pimpinan dan institusi kepada anggota Polri yang berdedikasi, serta mempunyai loyalitas yang tinggi dengan dibuktikan dengan pelaksanaan dinas yang baik, serta tentunya tanpa catatan pelanggaran selama aktif berdinas," kata Kapolres Mabar.

Diketahui, Kompol Hajairin kini resmi menyandang pangkat berlambang bunga melati di pundaknya terhitung tanggal 1 Oktober 2024 dan akan mengakhiri masa dinasnya di Polri pada 1 Januari 2025 mendatang.

"Pangkat bukanlah pemberian begitu saja, tetapi merupakan akumulasi dari kerja keras, loyalitas, dedikasi dan prestasi yang diberikan selama ini kepada organisasi, masyarakat dan negara," jelas Kapolres Mabar.

AKBP Christian Kadang, S.I.K. menambahkan, penyerahan kenaikan pangkat pengabdian untuk menumbuhkan rasa kebanggaan, penghormatan sikap ketauladanan, motivasi kerja dan perwujudan dari kompetisi, dedikasi dan tanggungjawab.

"Kenaikan pangkat hendaknya dapat menjadi motivasi bagi personel lainnya agar terus memberikan prestasi yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara khususnya institusi Polri," ujar Perwira menengah itu.

Kapolres Mabar berharap kepada seluruh anggota Polres Manggarai Barat untuk dapat meneladani kinerja yang telah ditunjukkan oleh Kompol Hajairin yang selama dinas di tubuh kepolisian tanpa cacat.

"Kemampuan dan prestasi kinerja yang beliau tunjukkan selama berdinas dapat kita dijadikan motivasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," harapnya.

Selain itu, ia juga meminta kepada seluruh personel agar tetap memberikan pengabdian terbaiknya meski sudah mendekati masa pensiun.

"Teruslah berbuat yang terbaik untuk institusi, bangsa dan negara serta masyarakat tercinta," ungkap Mantan Danyon A Resimen III Pasukan Pelopor Korbrimob Polri itu.**#