KMRB Apresiasi Langkah Polres Mabar Buka Ruang Diskusi

KMRB Apresiasi Langkah Polres Mabar Buka Ruang Diskusi

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Masyarakat Racang Buka (KMRB) mengapresiasi langkah Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si dalam membuka ruang diskusi dalam menyelesaikan permasalahan penolakan penggusuran jalan masuk ke lokasi Badan Otorita Pariwisata Labuan Bajo Flores (BOP-LBF).

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan KMRB Stefanus Harson saat berdiskusi dengan Kapolres Mabar di ruang kerja Kapolres, Senin (25/4/2022).

Selain itu, Stefanus  Harson mengatakan situasi seperti ini sangat kami rindukan dimana kita semua dapat berdiskusi  apa yang menjadi permasalahan kami sehingga dapat dicarikan jalan keluarnya. 

“Kami sangat merindukan situasi seperti,” ucap mantan Anggota DPRD Kabupaten Mabar itu. 

Lanjut dikatakan, Sejujurnya kami sebagai masyarakat tidak menghendaki terjadinya bentrok antara masyarakat dengan pihak keamanan.

Ditambahkan, Kami berharap  BPO-LBF juga hadir untuk memberikan penjelasan kepada kami terkait pembangunan dan di peruntukan untuk apa dan bagaimana nasib kami sebagai kelompok Racang Buka yang mecari Nafkah dengan berkebun ditanah tersebut.

“Kami harap bapak Kapolres  dapat memfasilitasi kami untuk duduk bersama dengan pihak- pihak terkait sehingga dapat menemukan solusi yang tepat. 

Selin itu, Kapolres Manggarai Barat didampingi Wakapolres Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar, S.H., S.I.K., M.H, Kasat Narkoba Ridwan S.H, Kasat Intelkam Polres Mabar  IPTU Markus Frederico Sega Wangge dan 7 orang perwakilan KMRB menyampaikan Bahwa sebagai Kapolres Mabar dan jajaran hanya menjalankan tugas mengawal serta menjaga situasi kamtibmas yang ada di Manggarai Barat.

Lanjut dikatakan, Program ini merupakan Program Nasional yang memilik manfaat bagi masa depan generasi Manggarai Barat. Untuk itu kita semua harus mendukung. 

“Saya minta agar masyarakat dapat mendukung program pemerintah ini,” Harap AKBP Felli. 

Lanjut ditambahkan, apapun yang menjadi permasalahan dan tuntutan yang di sampaikan oleh masyarakat harus dengan tertib dan selalu menjaga kamtibmas.

Diberitakan, Proyek penggusuran jalan tetap dilanjutkan. Dalam waktu dekat, sesuai waktu yang telah disepakati, Kapolres Mabar akan mengundang semua pihak terkait untuk membahas permasalahan ini sehingga tidak terjadi lagi aksi penolakan masyarakat.