Polres Manggarai Barat tingkatkan koordinasi jelang Pilkada 2020

Polres Manggarai Barat tingkatkan koordinasi jelang Pilkada 2020

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Kepolisian Resor Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, melaksanakan Pertemuan dengan Ketua KPUD bersama jajarannya dan Ketua Bawaslu bersama jajarannya guna mempersiapkan kegiatan Pengamanan Pilkada kedepan salah satu agendanya adalah melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) daerah setempat sebagai persiapan pengamanan menjelang pelaksanaan Pilkada 2020.

“Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati akan digelar serentak pada 9 Desember 2020, namun jauh sebelum pencoblosan tentu ada beberapa tahapan yang perlu mendapatkan perhatian dan pengamanan demi suksesnya Pelaksanaan Pilkada yang Aman & Lancar,” kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hari Wibowo, S.I.K., M.Si., Senin (24/08/2020) pagi.

Untuk mematangkan berbagai persiapan pengamanan seluruh tahapan Pilkada 2020 di daerah itu, pihaknya terus aktif melakukan koordinasi antar stage holder, baik dengan pemerintah daerah, penyelenggara maupun pengawas pemilu.

“Hari ini kami juga sudah menerima kunjungan Ketua KPUD dan Bawaslu Kabupaten Manggarai Barat bersama staf untuk silaturahim sekaligus berkoordinasi,” katanya.

Sebagai pejabat Kapolres Manggarai Barat yang baru, AKBP Bambang Hari Wibowo. SIK.MSi berharap silaturahmi tersebut bisa memberi dampak positif terjalinnya hubungan baik antara Polres Manggarai Barat dengan lembaga penyelenggara dan pengawas Pemilu.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengingatkan agar seluruh lini ikut meningkatkan kerja sama, kolaborasi, komunikasi, dan koordinasi guna suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi di daerah itu.

Ia meminta agar Bawaslu dan KPUD selalu waspada bila ada pemicu kerawanan dan jangan termakan berita–berita bohong atau hoaks.

“Di tengah pandemi COVID-19, hendaknya personel Bawaslu dan KPUD tetap menjalankan protokol kesehatan, budaya menggunakan Masker, tidak berkerumun dalam jumlah besar, Budaya Mencuci tangan, menjaga jarak serta Kami juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan dengan disiplin dan patuh sebagai upaya kita bersama memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau COVID-19,” katanya.

Kapolres menyampaikan Polres Manggarai Barat bersama Forkopimda, stage holder, instansi vertikal, Tokoh Agama, Tokoh adat, Tua Golo dan didukung oleh seluruh masyarakat kabupaten Manggarai Barat siap mengamankan jalannya Pilkada 2020 agar berjalan dengan lancar dan aman.*[RS]*