Dir Narkoba Polda NTT Sosialisasi Pencegahan Dan Penggunaan Narkoba Kepada Personil Polres Mabar

Dir Narkoba Polda NTT Sosialisasi Pencegahan Dan Penggunaan Narkoba Kepada Personil Polres Mabar

IMG-20160429-WA0071

Tribratanewsmanggaraibarar.com - Bertempat di aula Kemala Polres Mabar telah dilaksanakan kegiatan SOSIALISASI PENCEGAHAN PENGGUNAAN NARKOBA oleh Direktur Narkoba Polda NTT Komisaris Besar Polisi Kumbul Kusdwijanto Sudjadi, SIK, SH.Jumat (29/4/16).

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Waka Polres Manggarai Barat Kompol I ketut Suwijana, S.IP, para pejabat utama, personil Polres Mabar dan ibu-ibu Bhayangkari cabang Mabar.

Dir Narkoba Polda NTT menyampaikan bahwa, Indonesia pada saat ini sangat rawan tetang narkoba dan menjadi surga bagi jaringan sindikat Narkoba itu sendiri selanjutnya pemakaian narkoba tidak mengenal Usia, Status, Pekerjaan dan jenis kelamin di karenakan nilai jual narkoba sangat memuaskan .

lebih lanjut Dir Narkoba Polda NTT enyampaikan Masalah Narkoba ini bukan tugas Polri saja tetapi telah menjadi masalah bersama, yang tidak mungkin hanya ditangani oleh instansi tersebut.

"Seiring dengan visi untuk mewujudkan Indonesia bebas narkoba, maka berbagai upaya baik itu pencegahan maupun penindakan telah dilakukan oleh Polri, dan salah satu wujud dari upaya pencegahan adalah dengan melakukan sosialisasi seperti sekarang ini" kata Dir Narkoba Polda NTT.

Dalam acara sosialisasi ini dibahas soal kendala dari pemberantasan narkoba serta efek penyebab penyalahgunaan narkoba.

Angka penggunaan penyalahgunaan narkoba di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahunnya. Narkoba adalah isu yang kritis dan rumit yang tidak bisa diselesaikan oleh hanya satu pihak saja. Karena narkoba bukan hanya masalah individu namun masalah semua orang. Mencari solusi yang tepat merupakan sebuah pekerjaan besar sehingga diharapakan dengan adanya sosialisasi ini kita dapat berkerja sama.

[Humas Polres Mabar]