Dikabarkan Jatuh Sakit, Kapolres Mabar Jenguk Petinju Asal Vietnam di RS Siloam

Dikabarkan Jatuh Sakit, Kapolres Mabar Jenguk Petinju Asal Vietnam di RS Siloam

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Kapolres Manggarai Barat (Mabar) AKBP Julisa Kusumowardono S.I.K, M.Si yang menjabat sebagai Ketua Panitia Pelaksana Tinju Internasional Piala Presiden Ke-23 menjenguk salah satu peserta tinju asal Vietnam yang sedang dirawat di Rumah Sakit Siloam Labuan Bajo, Senin (22/7) Malam.

Petinju 20 tahun bernama Thomas tersebut terpaksa dirawat lantaran diduga mengalami keracunan hingga kencing darah

Secara kronologis, dari keterangan salah satu panitia pendamping peserta tinju yang bertugas di Hotel Luwansa tempat Thomas menginap, diketahui Thomas sempat menjalani latihan bersama pelatih yang juga ayah kandungnya Tommy Wu sebelum mengikui pembukaan pertandingan tinju.

Sementara itu, Ayah Thomas mengaku anaknya mengalami keracunan makanan sejak masih di Vietnam atau satu minggu sebelum tiba di Labuan Bajo hingga berakibat sakit lambung.

Ditambah lagi, Thomas memiliki riwayat sakit saluran kandung kemih yang berakibat munculnya kencing berdarah .

Berdasar keterangan medis, Thomas jatuh tersungkur saat latihan akibat berlatih terlalu kuat dengan kondisi yang kurang fit serta adanya iritasi lambung yang disebabkan terlalu banyak doping antibiotik keras selama di Vietnam.

Dengan kondisi ini, Thomas mengaku masih ingin mengikuti pertandingan dan meminta pihak panitia untuk merubah jadwal pertandingan menyesuaikan prakiraan waktu pemulihan.