Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman di Labuan Bajo, Polisi Rutin Laksanakan Patroli

Ciptakan Situasi Kamtibmas Aman di Labuan Bajo, Polisi Rutin Laksanakan Patroli

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Satuan Samapta Polres Manggarai Barat melaksanakan kegiatan patroli sebagai bentuk pelayanan prima kepada masyarakat yang tengah menikmati istirahat malamnya sehingga dapat tercipta keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Hukum Polres Manggarai Barat. 

Patroli kali ini, Rabu (24/05/2023) kembali dilaksanakan pada malam hari, karena diketahui malam hari merupakan jam rawan yang banyak dimanfaatkan bagi para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya, adapun kegiatan patroli malam hari ini dilaksanakan dengan rute patroli seputaran Kota Labuan Bajo yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Manggarai Barat.

Obyek yang menjadi target utama dalam patroli tersebut adalah area Puncak Waringin dan Waterfront Labuan Bajo yang sering digunakan oleh para pemuda untuk menenggak minuman keras (Miras).

Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Samapta, IPTU Lukas B. Lile mengatakan, patroli merupakan tugas pokok anggota Polri yang berseragam guna mencegah dan meminimalisir terjadinya tindak kejahatan khususnya mencegah terjadinya tindak pidana pencurian dan potensi gangguan Kamtibmas lainnya serta dalam rangka memelihara atau meningkatkan tertib hukum kepada masyarakat.

"Disamping patroli ke obyek wisata, tempat keramaian dan pemukiman penduduk, patroli juga menyambangi kelompok masyarakat atau pemuda yang dilewati oleh petugas patroli. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat," ungkap IPTU Lukas usai mengikuti apel pagi di Mapolres Mabar, Kamis (25/05/2023) pagi.

"Selain menciptakan rasa aman dan nyaman, dengan kehadiran Polisi itu juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mewaspadai situasi di sekitar lingkungannya dan segera melaporkan setiap ada kejadian kepada pihak kepolisian," pungkasnya.**#