Cipta Kondisi Pilkada NTT 2018 Damai, Kanit Binmas Polsek Lembor Sambangi Para Tokoh di Lembor

Cipta Kondisi Pilkada NTT 2018 Damai, Kanit Binmas Polsek Lembor Sambangi Para Tokoh di Lembor

IMG-20180401-WA0236 Tribratanewsmanggaraibarat.com - Jelang pelaksanaan Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur tahun 2018, Polres Manggarai Barat melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) menyambangi para tokoh, baik tokoh Masyarakat, tokoh agama, adat dan tokoh pemuda di wilayah hukum Polres Manggarai Barat.

Seperti yang dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Lembor, Polres Manggarai Barat, Bripka Yohanes R Buntalawa pada hari Minggu (1/4/2018), berkesempatan menyambangi rumah Nasarudin salah satu tokoh politik di Lembor, rumah Dominikus Jehadu selaku tokoh adat, rumah Donisius Jabarus selaku tokoh pemuda dan di sekretariat Paroki Sta. Famelia Wae Nakeng.

IMG-20180401-WA0235 Dalam kesempatan itu, Kanit Binmas Polsek Lembor berkoordinasi dan berdialog menyampaikan pesan kamtibmas, diantaranya mengajak para tokoh untuk bersama-sama menjaga kondusifitas lingkungan selama pelaksanaan pilkada NTT 2018 dan berharap para tokoh bisa meredam isu-isu politik yang mengarah ke Sara, berita hoax serta ujaran kebencian yang ditebarkan pihak-pihak yang tidaj bertanggung jawab.

"Mari kita bersama menjaga kondusifitas lingkungan selama pelaksanaan Pilkada 2018 dan dengan kegiatan ini saya berharap agar para tokoh dapat membantu kami agar bisa meredam isu-isu politik yang mengarah ke Suku, Agama, Ras dan Antar golongan atau sara, berita hoax serta tidak terhasut ujaran kebencian yang ditebarkan pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab" imbau Bripka Yohanes R. Buntalawa.

IMG-20180401-WA0237 Hal ini bertujuan untuk mensosialisasikan cipta kondisi situasi kamtibmas yang damai di wilayah Kabupaten Manggarai Barat selama pelaksanaan Pilkada NTT 2018.