Kapolsek Komodo dan Bhabinkamtibmas Desa Golo Bilas tinjau lokasi Banjir yang terjadi di Kampung Capi

Kapolsek Komodo dan Bhabinkamtibmas Desa Golo Bilas tinjau lokasi Banjir yang terjadi di Kampung Capi

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Kapolsek Komodo, IPTU Aulia Robby Kartika Putra, S.I.K beserta Bhabinkamtibmas BRIGADIR Andi, mengecek langsung lokasi Banjir yang terjadi di Kampung Capi, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Batat, Nusa Temggara Timur (NTT), Sabtu (27/1/2018).

IPTU Aulia Robby Kartika Putra, S.I.K menyampaikan bahwa,  Banjir yang mengenangi sejumlah rumah di kampung Capi, desa Goko Bilas lantaran curah hujan yang cukup tinggi. Dia menyatakan, banjir terjadi pada pagi hari sekitar pukul 4.00 Wita dan baru surut pada pukul 08.00 Wita.

"Diperkirakan air naik setinggi lutut orang dewasa sedangkan rumah-rumah yang terkena dampak banjir berada di sekitar kali dan tidak adanya korban jiwa serta kerugian matererial. Banjir seperti ini terjadi setiap tahun, namun untuk tahun lalu bajir dimulai sekitar bulan maret untuk tahun ini agak sedikit lebih cepat", ujar Kapolsek Komodo.

Ia juga menghimbau kepada warga untuk menjaga keselamatan diri dan segera melaporkan kepada Polsek dan Bhabinkamtibmas apabila terjadi lagi banjir susulan yang lebih besar mengingat curah hujan saat ini cukup tinggi.