BPN Ukur Tanah Ulang, Polres Mabar Bantu Pegamanan

BPN Ukur Tanah Ulang, Polres Mabar Bantu Pegamanan

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Sebanyak 10 Personel Polres Manggarai Barat (Mabar) amankan kegiatan pengukuran tanah milik Hendrikus Candra, Warga Desa Binongko, Labuan Bajo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Mabar, Jumat (22/02/19) Siang.

Dipimpin Kabag Ops Polres AKP Efferhad R. Lodony didampingi Kasat Shabara Iptu Polres Mabar Iptu Markus Malik, pengamanan pengukuran tersebut untuk memperjelas batas-batas tanah milik serta menghindari konflik antar pemilik tanah di area sekitar pengukuran.

Pengukuran dilakukan oleh Petugas BPN Mabar Nahason Adoe atas permohonan Hendrikus serta dihadiri Abdullah Ibrahim selaku pemilik tanah bagian utara yg berbatasan langsung dengan milik hendrikus.

Usai pengukuran, Nahason mengatakan hasil pengumpulan data sementara akan dikaji ulang guna mencegah terjadinya gugatan dari pihak-pihak lain

“Kami akan lakukan pengolahan data yang lebih akurat dilokasi tersebut untuk mencegah terjadinya gugatan dari pihak lain dan apabila ada, kami akan mediasi kedua belah pihak untuk memperjelas sesuai dengan letak di dalam sertifikat hak milik” terangnya

Pengukuran berlangsung hingga sore hari dengan aman dan tertib.