Bhabinkamtibmas Sambang Di Wilayah Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan Sosialisasi New Normal

Bhabinkamtibmas Sambang Di Wilayah Binaan Sampaikan Pesan Kamtibmas Dan Sosialisasi New Normal

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Sebagai anggota Polri yang ditugaskan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas dituntut harus mengetahui akan situasi dan kondisi keamanan dilingkungan wilayah binaannya.

Demikian pula halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Watu Nggelek Polsek Komodo Polres Manggarai Barat Bripka Gerson A. Anin, melaksanakan giat sambang dan silaturahmi ke rumah Bapak Hamis dan Bapak Ismail Nuratim, Rabu (03/06/20) pukul 09.00 Wita.

Dalam kegiatan sambang tersebut menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mensosialisasikan tatanan baru New Normal terkait pandemi Virus Covid-19.

Tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif dengan meningkatkan giat siskamling di lingkungan masing-masing.

Dengan kebijakan pemerintah menerapkan tatanan baru “New Normal” dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 agar masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap menggunakan pola hidup bersih dan sehat dengan protokol kesehatan, gunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak minimal 1 meter dalam berinteraksi dengan sesama warga sehingga terhindar dari Virus Covid-19.

Kapolres Mabar AKBP Handoyo Santoso, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Komodo Ipda Royke Weridity menyampaikan bahwa ”Melalui para Bhabinkamtibmas yang kreatif dan rajin dalam berdinas dengan pola sambang warga dalam mensosialisasikan dan memberi penjelasan akan tujuan kebijakan pemerintah menerapkan tatanan baru “New Normal” dalam pencegahan penyebaran Virus Corona di Indonesia,” ujar Ipda Royke

Ditambahkan Iptu Royke bahwa “Kesadaran seluruh masyarakat sangat diperlukan dalam kerjasama untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19” pungkasnya.*(RS)*