Bertepatan Dengan Ibadah Rabu Abu, Satuan Tahti Polres Mabar Lakukan Binroh Kepada Tahanan

Bertepatan Dengan Ibadah Rabu Abu, Satuan Tahti Polres Mabar Lakukan Binroh Kepada Tahanan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam rangka meningkatkan iman dan mental, Satuan Penitipan Tahanan (Sat Tahti) Polres Manggarai Barat memberikan bimbingan rohani (Binroh) bagi para tahanan Polres dan tahanan titipan Kejaksaan Negeri Manggarai Barat (Mabar) yang ada di ruang tahanan Polres Mabar, Rabu (22/2/2023) pagi. 

Pelaksanaan Binroh tersebut di pimpin oleh Romo Lorens Sopang, Pr. yang dilaksanakan di dalam ruangan tahanan Polres Manggarai Barat dan dikuti oleh personil Polres Manggarai Barat yang beragama Katolik. 

Bimbingan rohani tersebut, juga dilakukan bersamaan dengan ibadah Rabu Abu bagi umat Katolik. 

Dalam khotbahnya Romo Lorens Sopang, Pr. menyampaikan agar dengan perbuatan yang telah melanggar hukum tersebut dijadikan sebagai pembelajaran sehingga kedepannya menjadi pribadi yang lebih baik lagi. 

Kegiatan ini juga, bertujuan untuk dapat merubah mental dan bisa membawa tahanan ke jalan yang benar. Menjadi manusia yang lebih baik dan tidak mengulangi perbuatan kriminal yang dilakukan. 

Sementara itu, Kasat Tahti Ipda Abnel Tamonob berharap dengan kegiatan seperti ini dapat memberikan hal positif bagi semua tahanan, agar nantinya setelah keluar dari tahanan dapat melakukan hal-hal yang lebih baik.