30 Anggota Polres Manggarai Barat Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

30 Anggota Polres Manggarai Barat Naik Pangkat, Ini Pesan Kapolres

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Sebanyak 30 Anggota Polres Manggarai Barat (Mabar) mendapat kenaikan pangkat. Dari total anggota yang naik pangkat, tiga diantaranya adalah perwira sedangkan sisanya dari golongan bintara.

Upacara kenaikan pangkat atau Upacara Korps Raport dipimpin langsung Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.IK, M.Si di Lapangan Apel Polres Mabar, Selasa (02/12/19) Pagi.

Turut hadir Wakapolres Mabar, Para Kabag, Para Kasat, Danki Brimob Detesemen B Labuan Bajo, dan sejumlah Personel Polres Mabar serta Bhayangkari Polres Mabar.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mabar mengatakan kenaikan pangkat bukan untuk disombongkan melainkan sebagai pelecut dalam meningkatkan kemampuan pelaksanaan tugas kedepan.

“Kenaikan pangkat bukan untuk gagah-gagahan, namun yang perlu kita ingat pertama-tama adalah bersyukur Kepada Tuhan,” tegas Kapolres.

“Kedepan tugas-tugas yang di emban akan semakin berat dan banyak tantangannya karena Polri bukan hanya di cintai masyarakat namun juga di percaya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” Lanjutnya.

Lebih jauh, dikatakan Kapolres, dalam pelaksanaan Operasi Mantab Brata 2019 para personel dituntut kesiapan untuk mensukseskan pemilu 2019 tahun ini.

“Untuk itu mari kita tingkatkan kemampuan deteksi dini, tanggap situasi, dan ikuti perkembangan politik yang ada di masyarakat, serta tingkatkan kerja sama dengan instansi terkait sehingga semua permasalahan di Wilayah hukum kita dapat terminimalisir,” Tutup Kapolres.