200 Personil Polres Mabar Melaksankan Tes Psikologi

200 Personil Polres Mabar Melaksankan Tes Psikologi

Tribratanewsmanggaraibarat.com - Bertempat di aula kemala Bhayangkari polres Manggarai Barat NTT, 200 personil Polres Manggarai Barat (Res Mabar) mengikuti tes psikologi. Rabu (23/3/16).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Personil Polres, polsek jajaran dan personil Bhabinkamtibmas baik yang berpangkat Perwira maupun Bintara.

Tim penguji psikologi sebanyak 3 orang dri ROSDM Polda NTT antara lain. AKBP Christian L. Tobing.SIK, MH sebagai ka tim bersama 2 orang anggotanya Brigpol Trijoko dan Brigpol Joko Widodo.

Adapun tujuan dilaksanakannya ujian psikotes ini adalah guna mengetahui kesiapan mental dan fisik anggota untuk bisa memegang senjata api (senpi), terkait soal/materi psikotes yang di berikan antaralain tes kepribadian, kecerdasan dan sikap kerja.

Sebelum kegiatan tes psikologi Kapolres Mabar AKBP. Dr. Supiyanto. M.Si memberikan arahan kepada seluruh personil yang mengikuti tes psikologi agar pengerjaan soal psikotes ini dengan sungguh-sungguh agar mendapatkan hasil yangg optimal, karena Tespsikologi perlu dilakukan secara optimal karena setiap ujian baik dilembaga pendidikan ujian psikologi selalu diutamakan untuk menentukan karakter bagi anggota.

Arahan Kepala bagian Psikologi Polda NTT   AKBP Christian L. Tobing, SIK, MH Menyatakan, Ujian Psikologi merupakan kewajiban bagi anggota Polri untuk memegang Senpi dan hadil ujian Psikologi tersebut  akan dijadikan dasar bagi Pimpinan untuk menentukan layak dan tidaknya anggota tersebut untuk memegang Senpi.

Hingga berita ini di terbitkan pelaksanaan tes psikologi mash berlangsung.

[oryfes-Humas Polres Mabar]

IMG-20160323-WA0006 IMG-20160323-WA0005 IMG-20160323-WA0007