Meninggal Dunia, Personil Polres Mabar di Terbangkan Menuju Alor

Meninggal Dunia, Personil Polres Mabar di Terbangkan Menuju Alor

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kabar duka datang dari Polres Manggarai Barat, Bripda Frebyanto Laksono meninggal dunia dikarenakan sakit. Almarhum sebelum dinyatakan meninggal dunia sempat mendapatkan perawatan intensif oleh pihak rumah sakit, hingga dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (28/03/2024) dini hari.

Kabar meninggalnya personil polisi Polres Manggarai Barat itu dibenarkan oleh Kapolres Mabar, AKBP Ari Satmoko, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kasi Humas, Iptu Eka Darma Yuda, Kamis (28/03/2024) sore.

Ia mengatakan jenazah Bripda Frebyanto Laksono, personil Seksi Teknologi dan Informasi (TIK) Polres Manggarai Barat itu, dipulangkan ke kampung halamannya di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Jenazah diberangkatkan dari Labuan Bajo menggunakan pesawat Wings Air dan transit di Kupang," kata Kasi Humas.

Sebelum diterbangkan, dilakukan upacara pelepasan jenazah di Mako Polres Manggarai Barat tepatnya di Masjid Al-Ikhlas, tempat jenazah disemayamkan.

Upacara pelepasan Bripda Frebyanto Laksono dipimpin langsung Wakil Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Kompol Libartino Silaban, S.H., S.I.K.

Almarhum meninggal dunia karena sakit di RSUD Pratama Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat, Kamis dini hari sekitar pukul 01.00 Wita.

"Siang tadi dilepas keberangkatan jenazah menuju rumah duka di Kabupaten Alor, NTT. Namun, jenazah sementara disemayamkan di rumah keluarga di Kupang," jelasnya.

Dari Kupang, jenazah Bripda Frebyanto Laksono selanjutnya akan dibawa menuju Kabupaten Alor melalui jalur udara menggunakan maskapai Wings Air.

Dari informasi yang dihimpun, kampung halaman Bripda Frebyanto Laksono adalah Kampung Raja, Kelurahan Kalabahi Kota, Kecamatan Teluk Mutiara, Kabupaten Alor.

"Besok, Jumat (29/03/2024) akan diterbangkan dari Bandara Internasional El Tari Kupang menuju Bandara Mali Kalabahi, Alor," tandas Pak Eka sapaan akrabnya.

Disampaikan Kasi Humas, bahwa selama kedinasannya di Polres Manggarai Barat, Bripda Frebyanto Laksono adalah sosok anggota yang memiliki dedikasi serta kinerja yang sangat baik, maka untuk mengenang jasa-jasa almarhum selama kedinasannya.

"Almarhum akan dimakamkan secara dinas kepolisian yang merupakan penghargaan terakhir yang diberikan negara kepada mendiang Bripda Frebyanto Laksono," pungkasnya.**#