Wujudkan Situasi Yang Aman dan Kondusif, Unit Turwali Satuan Samapta Polres Mabar Lakukan Patroli Dialogis

Wujudkan Situasi Yang Aman dan Kondusif, Unit Turwali Satuan Samapta Polres Mabar Lakukan Patroli Dialogis

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam rangka mewujudkan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Kota Labuan Bajo, Unit Turwali Satuan Samapta Polres Manggarai Barat (Mabar), melaksanakan kegiatan patroli, Sabtu (03/9/2022) malam. 

Pelaksanaan patroli yang di pimpin Kepala Unit Turwali Bripka Amrin menyasar beberapa tempat objek vital yang ada di Wilayah kota Labuan Bajo yakni kantor perbankan, Bandar Udara, Pelabuhan, Puncak Waringin, dan Pantai Pede. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si melalui Kepala Satuan Samapta Iptu Lukas Bao Lile mengatakan kegiatan patroli pada malam hari rutin dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Mabar. 

“Kita lebih mengutamakan tindakan persuasif dengan dengan masyarakat di lokasi yang menjadi sasaran,” ucapnya. 

Upaya dialog yang kita lakukan, lanjut Iptu Lukas mengatakan agar masyarakat tidak merasa ketakutan saat bertemu dengan petugas di lapangan. 

“ketika kita temukan adanya masyarakat yang mengkonsumsi miras, tentu kita imbau untuk pulang dan tidak melakukan keributan,” tuturnya.

Selain itu, petugas juga mengimbau agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban umum, serta bersama-sama mencegah dan memutus penyebaran virus covid 19, terutama di wilayah Kabupaten Manggarai Barat.