TNI-POLRI Dan Masyrakat Gelar Gotong Royong Bersihkan Jalan

TNI-POLRI Dan Masyrakat Gelar Gotong Royong Bersihkan Jalan

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Personil Polsek Macang Pacar Polres Mabar dengan Koramil 1612-08/Macang Pacar ‎serta masyarakat, gelar Gotong Royong (GoRo) di sepanjang jalan Desa Watu Manggar, Kecamatan Macang Pacar, Selasa (7/7/20) kemarin.

Kegiatan Gotong Royong Bhakti Sosial membawa tema “Sinergitas Menciptakan Situasi Wilayah Yang Aman, Damai dan Sejahtera Guna Mensukseskan Program Pemerintah Dan Harkamtibmas”.

Dikatakan Kapolsek Macang Pacar Ipda Eka Dharma Yuda mengaku, kegiatan GoRo tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri-TNI dan masyarakat di Desa Watu Manggar.

Kapolsek juga mengatakan, disisi lain juga untuk memberikan motivasi serta dorongan semangat GoRo ke masyarakat.

“Melalui GoRo bersama, diharapkan dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial dengan masyarakat, sehingga sasaran tugas pokok Polri dan TNI bisa tercapai sesuai yang  diharapkan,” imbuhnya.

“Aparat teritorial Babinsa dan Babinkamtibmas, sebagai ujung tombak dari Polri-TNI yang akan selalu siap membantu mengatasi kesulitan di masyarakat, kemudian kita akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat,” sebut Kapolsek di sela-sela ikut GoRo.

Masih di tempat yang sama, Danramil 1612-08/Macang Pacar Pelda Komang Suandi, juga menyebutkan dirinya dan personil yang ada akan siap setiap saat ikut melaksanakan bhakti sosial seperti GoRo.

“TNI siap tampil dan ambil bagian dalam kegiatan Gotong Royong, sehingga kedepannya kami berharap akan terjalin silaturahmi, antara TNI-Polri, Pemerintah Kecamatan, Desa dan Masyarakat”, imbuhnya.

Sementara itu Camat Macang Pacar Muhammad Sarimin Malonde, S.Hut., sangat berterimakasih atas kegiatan GoRo yang sedang dilaksanakan.

“Kami berterima kasih terhadap TNI-Polri dalam hal Ini Polsek Macang Pacar dan Koramil 1612-08/Macang Pacar, yang sangat perhatian terhadap masyarakat,” terang Camat Macang Pacar.

“Kedepannya, nantinya akan dibuat rutin GoRo semacam ini. Saya harapkan, GoRo ini bisa rutin dilaksanakan setiap minggunya,” ujarnya.

“Kemudian, berterima kasih atas kegiatan bhakti sosial yang digagas bersama ini dan diharapkan kedepannya akan terus berlanjut, sehingga akan terjalin silaturahmi antara TNI-Polri dan masyarakat agar bisa lebih erat lagi,” harap Camat Macang Pacar.

Sementara, Kades Watu Manggar Agusyinus Alimin, A.Md., juga sangat menyambut positif program bhakti sosial GoRo yang dilaksanakan bersama Polsek Macang Pacar dan Koramil 1612-08/Macang Pacar.

Dirinya mengaku, itu merupakan program positif dan pihaknya sangat mendukung penuh kegiatan  yang dilaksanakan.

“Adanya program bersama ini, akan lebih memberi dorongan semangat GoRo terhadap masyarakat khususnya di Desa kami dan Desa lainnya.*[RS]*