Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Mabar Gelar Latihan Pra Ops Bina Karuna Turangga 2019

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Mabar Gelar Latihan Pra Ops Bina Karuna Turangga 2019

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) menggelar latihan Pra Ops Bina Karuna Turangga 2019 untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Personel Polres Mabar dalam rangka menumbuhkan kesadaran masyarakat akan hukum.

Dipimpin Wakapolres Mabar Kompol Albert Yonatahan Ndun SH di Aula Kemala Polres Mabar, pelatihan tersebut diharapkan dapat menjadi bekal para personel untuk menjawab kepercayaan masyarakat sebagai pengayom, pelayan, dan pelindung masyarakat.

“Sasaran latihan ini diharapkan dapat membentuk pola keterpaduan fungsi operasional Polri dalam Bina Karuna Turangga 2019 sebagian bagian dari Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan cara Preemtif dan preventif didukung penegakan hukum untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat” Jelasnya di Aula Polres Mabar, Senin (5/8) Pagi.

Pelatihan Praops tersebut meliputi pelatihan teknis dan paparan materi yang harus dipahami para personel. Materi yang dipaparkan diantaranya yakni petunjuk pelaksanaan Operasi Kepolisian Bina Karuna Turangga 2019 oleh Kasubag Dalops dan paparan materi SAR oleh KBO Sabhara Polres Mabar.

Selain itu, Kasat Binmas IPTU Simpronius Naro turut memaparkan materi tentang Kebijakan fungsi teknis soal penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. Selama pelatihan para personel turut dibekali gambaran khusus intelijen.

Dari sisi Fungsi Kehumasan Polres Mabar, Kasubag Humas menyebut bakal melakukan kegiatan publikasi dan dokumentasi untuk memberikan informasi ke masyarakat kegiatan kamtibmas serta situasi keamanan terkini.