Siap Amankan Pemilu 2019, Polres Mabar Sambut Pasukan BKO Polda NTT

Siap Amankan Pemilu 2019, Polres Mabar Sambut Pasukan BKO Polda NTT

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Polres Manggarai Barat (Mabar) menggelar apel pengecekan pasukan serta persiapan penerimaan Pasukan BKO Bantuan Polda NTT dan TNI di Mako Polres Mabar tepatnya di Aula Kemala Bhayangakara Polres Manggarai Barat, Minggu (14/04/9) Sore.

Tampak hadir dalam kegiatan apel tersebut Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.IK, M.Si, Wakapolres Manggarai Barat Kompol Alberth Yonathan Ndun, SH, para Pejabat Utama, serta Seluruh Anggota Polres Mabar.

Dalam arahannya, Kapolres Mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.IK, M.Si menyebut tanggung jawab aparat kepolisian sebagai petugas pengamanan amat berdampak terhadap kelancaran Pemilu 2019.

“Ini adalah hal yang amat penting dimana tanggung jawab Institusi Kepolisian dipertaruhkan dalam pelaksanaan kegiatan pesta demokrasi kali ini” Ucap Julisa

Julisa menambahkan, selama bertugas seluruh personel wajib berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa dan linmas untuk menggalang informasi perihal situasi terkini menjelang pelaksanaan Pemilu 2019

“Informasi tersebut agar kita bisa melakukan langkah-langkah himbauan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas menjelang hingga pada saat pencoblosan” tambahnya.

Terakhir, Julisa meminta seluruh personel agar bertugas secara tegas bila ditemui masyarakat yang berupaya membuat kegaduhan salah satunya menghimbau masyarakat agar tak mencoblos dalam keadaan mabuk dan membawa sajam.

“Selain itu, perlu dihimbau masyarakat agar tak merokok di dalam TPS, hal ini untuk mencegah terjadinya kebakaran lantaran kotak surat suara terbuat dari kertas yang rawan terbakar” pungkas Julisa.