Sempat Tertunda, Pilkades di Manggarai Barat ini Dikawal Sejumlah Personil Polres Manggarai Barat

Sempat Tertunda, Pilkades di Manggarai Barat ini Dikawal Sejumlah Personil Polres Manggarai Barat

Tribratanewsmanggaraibarat.com- Demi memastikan pelaksanaan Pilkades berlangsung aman, Sebanyak 10 Personil yang terdiri Personil Polres Manggarai Barat dan Personil Polsek Macang Pacar di kerahkan dalam pengamanan Pilkades di Desa Nanga Kantor Barat, Kecamatan Macang Pacar, Kabupaten Manggarai Barat. Kamis, (22/11/18) kemarin.

Pengamanan ini dibagi ke dalam Dua Regu yang disebar di Dua TPS.

Regu 1 dipimpin KBO Sabhara Polres Mabar Ipda Eka Dharma Yuda bersama 7 Personil melaksanakan pengamanan TPS 1 Desa Nanga Kantor Barat dan Regu 2 dipimpin Kapolsek Macang Pacar Ipda Muhammad Yakub beserta 4 Personil di TPS 2 Kampung Baru.

Pilkades di Desa Nanga kali ini, diikuti Calon Kepala Desa antara lain Yohanes K. Santosa, Anwar Sadat, Hyronimus M.T. Faran, dan Kader.

Dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 986 terdiri dari 486 Laki-Laki dan 500 Perempuan, proses pemungutan suara ini di 2 TPS ini di berlangsung Pukul 09.00 hingga Pukul 14.00 WITA dan dilanjutkan dengan pemindahan kotak suara dari TPS 2 Kampung Baru menuju TPS 1 Nanga Kantor Barat untuk dilakukan perhitungan suara.

Adapun hasil perhitungan suara tersebut, Calon Nomor Urut 1 Yohanes K. Santosa meraih 141 suara, Calon Nomor Urut 2 Anwar Sadat 174 suara, Nomor Urut 3 Hyronimus M.T. Faran 231 suara, Dan Calon Nomor Urut 4 Kader 275 suara sebagai Kepala Desa Terpilih.

Pengamanan ini berlangsung hingga Pukul 16.28 yang berakhir dengan pengisian berita acara sekaligus penetapan kepala desa terpilih oleh BPD Desa Nanga Kantor Barat dengan situasi aman terkendali.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pilkades Desa Nanga ini termasuk satu dari dua desa yang sempat tertunda dalam pelaksanaan Pilkades di Manggarai Barat. Pada hari yang sama, Kamis (22/11/18) kemarin, Desa Pantar telah sukses melaksanakan pilkades dengan aman dan lancar.