Satuan Pamobvit Polres Mabar Lakukan Giat Koordinasi dengan 3 Lembaga Negara di Wilayah Kabupaten Mabar

Satuan Pamobvit Polres Mabar Lakukan Giat Koordinasi dengan 3 Lembaga Negara di Wilayah Kabupaten Mabar

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo, Menjamin keamanan  dibeberapa Kantor Lembaga Negara (Lemneg) merupakan salah satu program prioritas Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

Menindaklanjuti program Kapolri tersebut Kepala Unit (Kanit) Wisata Aiptu Danioel D.M Saribu dan Kanit Pamwaster Aipda Suardi Satuan pengamanan obyek vital (Satpamobvit) Polres Manggarai Barat (Mabar), Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan koordinasi dengan beberapa Lembaga Negara di Wilayah Kabupaten Mabar, Senin (7/3/2022) 

Beberapa kantor yang menjadi sasaran kunjungan yakni Kantor DPRD, Imigrasi kelas III dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Mabar.

Saat di kantor DPRD Kabupaten Mabar personil Satpamobvit bertemu dengan Wakil Ketua 1 Darius Angkur.

Pada kesempatan itu Darius Angkur menyampaikan apresiasi dan terima kasih Sat Pamobvit Polres Mabar dalam rangka melakukan koordinasi.

Lanjut dikatakan, sebagai pihak dari lembaga negara wilayah Kabupaten Mabar kedepannya akan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polres Mabar.

Selain itu, di Kantor Imigrasi kelas III Labuan Bajo  saat personil Satpamobvit bertemu Kepala Tata Usaha Dance. 

Pada kesempatan itu,pihak Imigrasi kelas III Labuan Bajo menyampaikan  akan selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian dalam melaksanakan tugas.

Lanjut dikatakan, dengan terbentuknya Satpamobvit ini tentunya memudahkan pihak Imigrasi dalam melakukan pengamanan maupun pengawasan terhadap warga negara asing yang ada di wilayah Kabupaten Mabar.

Selain itu juga, saat di Kantor Kementrian Agraria dan Tata ruang/BPN RI Labuan Bajo personil Satpamobvit  bertemu dengan Ibu salah satu Staf Pertanahan (BPN) Labuan Bajo Titin. 

Pada kesempatan itu, pihak BPN Mabar menyampaikan apresiasi dan rasa  bangga atas kunjungan tersebut, dimana hal ini sangat memudahkan pihak BPN dalam melakukan koordinasi.

Lanjut dikatakan, pihak BPN sangat membutuhkan pengamanan dari pihak Kepolisian, mengingat di Wilayah Kabupaten Mabar sering sekali terjadi permasalahan sengketa tanah.

Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto,S.I.K., M.Si melalui Plh Kasat Pamobvit Ipda Anggreani A. Isabela, S.Tr.K., mengatakan selain tiga Lembaga Negara yang telah dikunjungi, ada beberapa lemneg juga akan dikunjungi. 

Lanjut dikatakan, hal ini dilakukan guna memudahkan koordinasi sekaligus memperkenalkan Satpamobvit kepada semua pihak.