Rem Blong, Mobil Mitsubishi Colt Disel Terjun Ke Jurang

Rem Blong, Mobil Mitsubishi Colt Disel Terjun Ke Jurang

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan satu Unit dum truck  Mitsubitsi Colt Disel, berwarna kuning dengan nomor Polisi  B 9402 Vz, Kamis (11/8/2022) sekira pukul 03.00 Wita, di Jalan trans  Flores Labuan bajo – Ruteng, tepatnya di Pertigaan Dopo Lokasi Ceko Ndeki, Desa Kempo, Kecamatan Mbeliling, Kabupaten Manggarai Barat. 

Kapolres Manggarai Barat AKBP Felli Hermanto, S. I. K., M. Si melalui Kasat Lantas Iptu Royke Weridity mengatakan kecelakaan Tunggal Mobil Mitsubitsi Dum Truk datang dari arah Ruteng dengan muatan yang sangat padat. 

“Dum truk tersebut mengangkut muatan kurang lebih 6 tonase. Penyebab kecelakaan karena rem blong sehingga pengemudi sulit untuk mengendalikan lajunya kendaraan saat penurunan di lokasi kejadian,” terang Iptu Roy

Lanjut dijelaskan kendaraan tersebut dikemudikan oleh Madhata asal Kampung Eurih Kramatlaban, Pada Rincang-Serang bersama satu orang kondektur, Roheli (34) asal taman kota, Blok B1/36.Rt/Rw :08/05, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan.

“Akibat dari kecelakaan tersebut, pengemudi mengalami luka berat di tangan dan patah tulang selangkah bahu, sedangkan kondektur mengalami luka dan patah tulang bagian pinggang,” ucap Iptu Roy. 

Kata Iptu Roy mobil tersebut, mengangkut alat kesehatan yang akan dibawa ke pulau sumba. Alat kesehatan tersebut semuanya sudah di evakuasi dan di pindahkan ke mobil yang lain. 

”Sudah dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut,” Ucapnya.

Kasat Lantas Polres Mabar Iptu Royke berharap agar para pengemudi yang akan melalui jalan trans Flores agar selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan.