Polres Mabar Gelar Operasi Keselamatan 2023, Ini Sasarannya

Polres Mabar Gelar Operasi Keselamatan 2023, Ini Sasarannya

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Kepolisian Resor Manggarai Barat Menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2023.

Upacara Gelar Pasukan tersebut di gelar di halaman Mapolres Mabar, Selasa (7/2/2023) pagi, dipimpin langsung oleh Kapolres Mabar AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si dan dihadiri oleh seluruh pejabat utama dan anggota. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Manggarai Barat Iptu Royke Weridity mengungkapkan, Operasi Keselamatan 2023 di gelar menjelang perayaan Idul Fitri 1 Muharam 1445 H. Operasi ini bakal digelar selama dua pekan hingga 20 Februari 2023.

"Operasi keselamatan 2023 akan dilaksanakan pasa tanggal 7 sampai 20 Februari 2023, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif," ungkap Kasat Lantas Polres Mabar.

Menurutnya operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas. 

Operasi Keselamatan 2023 menyasar berbagai pelanggaran yang kasat mata. Misalnya, pesepeda motor yang tidak menggunakan helm, melawan arah, dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, serta pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Oleh karena itu, mantan Kapolsek Komodo itu mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. 

“Saya mengharapkan masyarakat tetap mematuhi peraturan lalu lintas, Dengan begitu,   keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Kabupaten Manggarai Barat dapat terwujud,” imbuhnya.