Polisi Datangi TKP Warga Tersambar Petir di Lembor

Polisi Datangi TKP Warga Tersambar Petir di Lembor

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Nasib nahas dialami seorang Wanita paruh baya berinisial MW (48), asal Kampung Poco Koe, Desa Ngancar, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat. 

Korban berprofesi sebagai buruh tani atau penggarap sawah orang lain di persawahan Poco Koe, Desa Ngancar. Ia diduga meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP). 

Tubuhnya terdapat luka akibat disambar petir pada Jumat (24/03/2023) sore. Saat kejadian itu hujan berintensitas tinggi sedang mengguyur wilayah setempat.

"Benar, kejadian kemarin sekitar pukul 15.00 Wita. Korban meninggal dunia usai tersambar petir," kata Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Lembor, IPDA Yostan Alexanderia Lobang, S.H., Sabtu (25/03/2023) pagi.

Kapolsek Lembor menjelaskan, bahwa korban tak sendiri ketika berada di sawah, ada dua temannya berinisial IS (39) dan MB (27) yang juga berada di lokasi kejadian. Keduanya merupakan warga Kampung Poco Koe, Desa Ngancar, Kecamatan Lembor. 

"Saat kejadian, korban bersama dua orang rekan kerjanya berada di sawah untuk membersihkan rumput diantara tanaman padi, kemudian pada waktu bersamaan kedua orang rekannya mendengar bunyi ledakan yang cukup besar," ungkapnya. 

Lanjut Kapolsek, Kedua saksi yang mengetahui peristiwa tersebut kemudian menghampiri korban dan melihat dari tubuh korban mengeluarkan asap, selanjutnya melaporkan kasus ini kepada pihak keluarga serta diteruskan ke Polsek Lembor.

"Setelah diketahui tersambar petir, lalu korban kemudian dievakuasi warga disekitar lokasi kejadian untuk dibawa ke Puskesmas Wae Nakeng. Polisi pun datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan para saksi," pungkas IPDA Yostan Alexanderia Lobang, S.H.

Korban sempat dilakukan pemeriksaan oleh tim medis dari Puskesmas Wae Nakeng yang dipimpin oleh dr. Eufemia F. Hubung. Namun korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

"Hasil pemeriksaan petugas medis Puskesmas, tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Korban meninggal karena tersambar petir. Selanjutnya korban dibawah oleh pihak keluarga untuk disemayamkan di rumah duka yakni di Kampung Buru, Desa Ngancar," jelas Yogas.

Terakhir, pihak Kepolisian Sektor Lembor juga mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat musim penghujan.

"Kepada masyarakat khususnya para petani, apabila curah hujan tinggi apalagi disertai petir maupun angin kencang, lebih baik berteduh ditempat yang benar-benar aman untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," imbaunya.**#