Kabag SDM : Jangan Percaya Pada Oknum-Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab

Kabag SDM : Jangan Percaya Pada Oknum-Oknum Yang Tidak Bertanggung Jawab

Tribratanewsmanggaraibarat.com-Labuan Bajo - Dalam rangka menjaring minat dan animo masyarakat terkait penerimaan anggota Polri Tahun Anggaran 2023 ini, Polres Manggarai Barat menggelar sosialisasi Penerimaan calon anggota Polri yang segera dibuka di tiap-tiap Polres di seluruh Indonesia termasuk di wilayah Polda Nusa Tenggara Timur.

Menjelang penerimaan personil baru tersebut, jajaran Polres Manggarai Barat Polda NTT mulai menggelar sosialisasi penerimaan calon anggota Polri kepada kalangan pelajar tingkat SMA/SMK sederajat di wilayah Kota Super Premium Labuan Bajo. 

Kapolres Mabar, AKBP Felli Hermanto, S.I.K., M.Si. melalui Kabag SDM, AKP Hajairin mengatakan sosialisasi ini dilakukan sebagai upaya untuk mendapatkan animo masyarakat khususnya para pelajar.

"Sosialisasi penerimaan calon anggota Polri ke sekolah-sekolah, bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota Polri dari Kabupaten Manggarai Barat khususnya di Kota Labuan Bajo," ujarnya pada Jumat (24/03/2023) pagi.

Sosialisasi kali ini dilakukan dibeberapa tempat salah satunya di SMK Stella Maris Labuan Bajo yang dipimpin oleh Kasubbag Watpers Bag SDM Polres Mabar, IPTU Nikolas Hampur.

Adapun materi yang disosialisasikan meliputi persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan para calon anggota Polri yang akan mendaftar Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama.

"Bagi yang berminat mulai sekarang dapat mempersiapkan diri, rekruitmen anggota Polri tahun 2023 mendatang ini meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama. Untuk pendaftaran nantinya akan dilakukan secara online melalui website penerimaan.polri.go.id," jelas Perwira dengan balok tiga dipudaknya itu.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada para siswa untuk tidak mudah percaya kepada oknum yang mengaku menjanjikan kelulusan bagi calon peserta.

"Jangan percaya dengan janji yang disampaikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, percaya diri saja karena semua kesuksesan juga merupakan kerja keras dari dalam diri masing-masing dan sebagai umat beragama, kita diharapkan untuk selalu andalkan Tuhan Yang Maha Esa," pungkas Mantan Kasat Binmas itu.

Selain itu, sosialisasi ini juga akan dilakukan oleh seluruh Polsek hingga Bhabinkamtibmas jajaran Polres Manggarai Barat.

"Para Kapolsek dan Bhabinkamtibmas akan kita perintahkan untuk memberikan sosialisasi penerimaan anggota Polri kepada masyarakat yang tinggal di pelosok-pelosok Kabupaten Manggarai Barat," tuturnya.**#